Samsung M21. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Ciri khas dari ponsel Samsung adalah memiliki bodi yang tangguh dan kamera yang cukup mumpuni. Harga dari ponsel Samsung cenderung lebih tinggi karena kualitasnya sangat unggul. Tidak mengherankan jika ponsel ini tetap diburu oleh masyarakat hingga sekarang.

Salah satunya adalah Samsung M21 yang dikenal sebagai ponsel terbaik untuk milenial. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang menarik dengan harga yang masih terjangkau.

Apabila Anda masih belum begitu tertarik dengan Samsung M21, tak ada salahnya menyimak beberapa hal di bawah ini. Dengan begitu, Anda akan tambah yakin ponsel ini wajib dibeli untuk saat ini.

1. Harga Masuk Wajar

Alasan pertama kenapa ponsel ini cocok sekali untuk milenial adalah memiliki harga yang terbilang wajar. Maksud dari harga yang wajar ini adalah ponsel masih berada di bawah 3 juta. Tetapi fitur yang ada di dalamnya sudah cukup mumpuni dan setara dengan ponsel kategori menengah.

Di pasaran ponsel ini dihargai sekitar Rp 2,7 jutaan. Pada beberapa marketplace harganya bisa lebih tinggi atau lebih rendah. Biasanya tergantung dengan toko yang menjualnya dan ketersediaan stok.

Baca juga:  Beat Jadi Salah Satu Motor Primadona di Indonesia, Ini 7 Alasannya

2. RAM dan Chipset Ganas

Ponsel bisa berjalan dengan baik apabila menggunakan RAM dengan ukuran yang besar. Ponsel ini memiliki RAM 4 GB atau 6 GB. Dengan ukuran yang cukup besar ini, kinerja ponsel tidak perlu dikhawatirkan lagi. Semua bisa berjalan dengan baik dan juga mudah.

Selain itu, ponsel juga dibekali dengan jeroan yang cukup menarik. Setidaknya Anda akan mendapatkan chipset berupa Exynos 9611 (10nm) yang dikenal sangat lembut. Apalagi CPU sudah octa core sehingga kemampuan untuk menjalankan aplikasi sangat baik.

Ponsel bisa berjalan mulus. Bahkan, saat menjalankan aplikasi atau game yang besar.

Ilustrasi. (BP/Istimewa)

3. Memori Internal Lega

Memori internal juga menjadi bagian terpenting jika memutuskan untuk membeli HP Samsung. Biasanya ponsel Samsung memiliki memori internal yang tidak terlalu besar sehingga Anda harus membutuhkan slot memori tambahan.

Pada ponsel Samsung M21, memori internal yang dimiliki sekitar 64 GB untuk varian yang paling kecil. Sementara itu untuk varian yang lebih besar ukurannya bisa mencapai 128 GB.

Baca juga:  Kerja Keras XL Axiata Berbuah Penghargaan Bergengsi

Bila Anda membutuhkan memori yang lebih besar, tersedia slot memori tambahan yang bisa di-upgrade hingga di atas 128 GB.

4. Kamera Bisa Diandalkan

Kamera yang dimiliki oleh Samsung M21 memiliki resolusi 48 MP, 8 MP, dan 5 MP untuk kamera utama. Dengan menggunakan resolusi yang cukup besar ini, Anda bisa mengambil gambar dengan kualitas yang baik dan video hingga resolusi 4K.

Selanjutnya, kamera depan yang digunakan untuk selfie memiliki resolusi 20 MP. Proses melakukan vlogging ataupun selfie bisa berjalan dengan baik dan kualitas video yang dihasilkan mencapai 1080p.

Kamera belakang dari HP Samsung M21. (BP/Istimewa)

5. Daya Baterai Besar

Sedikit berbeda dengan produk Samsung yang lainnya, M21 memiliki daya baterai yang terbilang besar. Anda akan mendapatkan baterai dengan daya 6.000 mAh. Dengan daya baterai yang cukup besar inilah ponsel bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan dengan mudah.

Apalagi Samsung tetap memberikan kemampuan penghematan daya yang besar. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika baterainya akan cepat habis. Selain itu, baterai yang digunakan juga mendukung kemampuan fast charging sehingga jika habis bisa langsung diisi dengan cepat.

Baca juga:  Estepers dan EEC Gelar ITO 2018, Pariwisata Harus Dikelola Serius dan Mensejahterakan

6. Android Paling Update

Sebenarnya ponsel ini sudah dirilis pada 2020. Namun, Anda tidak perlu khawatir apabila ingin membeli ponsel ini karena update-nya terjadi secara berkala. Android yang digunakan akan terus diperbarui seiring dengan perkembangan yang ada saat ini.

Meski tanggal perilisan sudah cukup lama, bagian dalamnya akan sama dengan ponsel Samsung generasi yang terbaru karena adanya update berkala.

Samsung M21 merupakan salah satu ponsel terbaik yang bisa digunakan oleh milenial. Tak hanya bisa mendukung aktivitas harian, juga bisa dimanfaatkan melakukan pekerjaan.

Yang paling penting apabila ingin membeli ponsel ini lakukan dengan cara online. Dengan membeli melalui marketplace seperti Blibli, ponsel bisa didapatkan dengan mudah.

Bahkan ada kemungkinan ponsel dibanderol dengan harga yang lebih murah. Melakukan transaksi dengan menggunakan marketplace cukup aman untuk dilakukan.

Jadi tidak perlu khawatir apabila Anda ingin membeli secara langsung. Apalagi transaksi juga bisa dilakukan secara kredit. Sehingga memungkinkan Anda untuk bisa mencicil hingga beberapa bulan sampai lunas. (Adv/balipost)

BAGIKAN