Honda Genio. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah sukses meluncurkan Honda Scoopy ke pasaran, Honda kemudian merilis skutik baru bernama Honda Genio dengan selisih harga sekitar Rp 1 juta – Rp 3 juta. Bila diperhatikan, tampilan Honda Genio memang tak jauh berbeda dari Honda Scoopy.

Hanya saja, skutik ini terlihat lebih ramping dari pendahulunya. Nama Genio sendiri diambil dari kata genuine yang berarti jenius atau cerdas. Hal tersebut senada dengan segmentasi pasar Honda Genio yang menyasar kaum milenial sebagai generasi yang cerdas.

Bicara mengenai Honda Genio rasanya kurang lengkap kalau belum mengulas tentang spesifikasi dan kelebihannya. Jika Anda tertarik meminang motor satu ini, simak dulu ulasan terkait 5 alasan Honda Genio layak jadi tunggangan harian berikut.

Honda Genio. (BP/Istimewa)

1. Dimensi Ringan dan Desain Fashionable

Dibanding dengan Honda Scoopy yang beratnya menyentuh 100 kg, bobot Honda Genio terbilang lebih ringan dengan total berat sekitar 89 kg. Dimensi luarnya pun terasa lebih ramping sehingga pengendara akan lebih mudah dan nyaman menembus kemacetan lalu lintas.

Baca juga:  Ini, 5 Tips Beli Ponsel untuk Kuliah Online

Honda Genio hadir dalam 2 pilihan tipe, yaitu CBS sebagai versi terendah dan CBS-ISS sebagai tipe teratas. Genio CBS menawarkan 5 alternatif warna: Smart White-Blue, Smart Silver, Smart Red, Smart Black-Red, dan Smart Black.

Sementara itu, Genio CBS-ISS tersedia dalam 6 pilihan kelir: Trendy White Red, Trendy White Blue, Trendy White, Trendy Black Red, Trendy Black dan Matte Black. Baik seri CBS maupun CBS-ISS keduanya sama-sama menggunakan finishing model glossy.

2. Suguhkan Performa yang Optimal

Honda Genio merupakan skutik 110 cc. Meski kubikasi mesinnya kecil, tetapi motor ini mampu memberikan performa yang menjanjikan.

Secara keseluruhan Honda Genio dapat menorehkan tenaga sebesar 9,0 PS per 7.500 rpm dengan torsi maksimal 9.3 Nm pada putaran 5.500 rpm.

Dalam waktu 12,4 detik, Honda Genio mampu berakselerasi dari 0-200 meter. Genio pun mampu melaju hingga kecepatan maksimal yaitu 94 km/jam. Pencapaian tersebut tentunya tak lepas dari ringannya bobot Genio yang kurang dari 100 kg.

Baca juga:  Makin Turun! Tambahan Kasus COVID-19 Nasional

3. Irit Bahan Bakar

Memilih sepeda motor untuk tunggangan harian memang tak boleh sembarangan. Kalau mobilitas Anda tinggi, menggunakan motor irit BBM untuk berkendara pasti akan sangat menguntungkan.

Kabar baiknya, Honda Genio termasuk skutik yang irit bahan bakar. Genio menggunakan rangkaian mesin generasi terbaru bernama eSP (Enhanced Smart Power).

Teknologi eSP inilah yang mampu menambah efisiensi pembakaran sekaligus mereduksi energi terbuang. Dengan kata lain, teknologi eSP menjadi alasan mengapa Honda Genio hemat bahan bakar.

Tak tanggung-tanggung, berbekal 1 liter bensin, Honda Genio dapat melaju menempuh jarak hingga 51,3 km. Kalau Anda hobi melakukan perjalanan jauh, Honda Genio pun bisa menjadi opsi terbaik.

Honda Genio. (BP/Istimewa)

4. Punya Fitur Unggulan

Selain unggul dari segi tampilan, Honda Genio juga kaya fitur yang memanjakan pengendara. Sebut saja penyematan teknologi Idling Stop System (ISS) pada seri tertinggi.

Teknologi ISS akan membuat mesin mati secara otomatis ketika pengendara motor berhenti sejenak. Alhasil, pemakaian bahan bakar pun jadi lebih irit serta mampu menurunkan emisi gas buang.

Baca juga:  Tak Patuhi Protokol Kesehatan, Akan Diusir dari Malioboro

Fitur lainnya adalah penggunaan LED pada lampu bagian depan sehingga membuat lampu lebih awet dan cahaya yang dihasilkan pun jadi lebih stabil dan lebih terang.

Untuk menghadirkan kesan modern, Honda Genio telah menggunakan indikator digital.

Fitur terakhir yang tak kalah menguntungkan adalah adanya soket power outlet yang memungkinkan pengendara melakukan pengisian daya smartphone selama perjalanan.

5. Harga di Bawah Rp 20 Juta

Bila dibandingkan dengan Scoopy, harga Honda Genio memang lebih murah karena dibanderol di bawah Rp 20 juta. Yaitu di kisaran Rp 17 juta-Rp 18 jutaan. Harga tersebut bisa saja bertambah sesuai dengan harga OTR yang berlaku di setiap daerah.

Kira-kira itulah 5 alasan mengapa Honda Genio bisa menjadi teman berkendara terbaik di keseharian. Apalagi harganya relatif terjangkau dengan beragam fitur yang ditawarkan. Buat Anda yang tertarik membawa pulang Honda Genio, silakan cek penawaran terbaiknya hanya di Blibli. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *