Honda Beat. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Ragam alat transportasi di Indonesia banyak jenisnya. Namun sampai saat ini, motor masih menjadi primadona.

Salah satu yang cukup kondang jadi pilihan banyak orang adalah Honda Beat. Bahkan saking larisnya, Anda akan mudah menemukan Honda Beat di berbagai wilayah Tanah Air.

Ini 7 alasan Beat jadi pilihan banyak orang :

1. Berkat Nama Besar Honda

Vendor penyedia motor di Indonesia memang banyak sekali. Namun dari semua itu, Honda menjadi salah satu jajaran terlaris. Brand yang sudah mulai hadir di Tanah Air sejak tahun 1960 ini memang terkenal memiliki kendaraan yang irit bahan bakar.

Tidak hanya itu saja, Astra Honda Motor di Tanah Air juga menawarkan banyak sekali tipe. Mulai dari yang kecil ramping, kendaraan bongsor, sampai dengan motor-motor yang digemari oleh para pria.

Pilihannya sangat beragam, jadi konsumen bisa memilih dengan lebih leluasa. Berkat nama besar Honda inilah, Beat juga banyak dipertimbangkan untuk dibeli awalnya.

Honda Beat. (BP/Istimewa)

2. Harga Terjangkau

Dari berbagai jajaran motor yang ditawarkan oleh Honda, Beat merupakan motor yang memiliki harga paling terjangkau. Harganya mulai dari Rp 16 jutaan untuk tipe CBS.

Baca juga:  Peringatan HUT 49, Astra Motor Terus Berusaha Berkontribusi Terbaik

Bahkan untuk bekasnya juga lebih terjangkau lagi. Jangan salah ya, dalam motor bekas, Beat juga merajai pilihan banyak orang.

Harganya memang terjangkau, namun tetap memiliki desain yang stylish dengan berbagai fitur yang dimutakhirkan. Apalagi memang motor matic sangat mudah dikendalikan oleh segala kalangan usia, cocok untuk anak-anak SMA, pekerja, sampai dengan orang dewasa.

3. Irit Bahan Bakar

Seperti kebanyakan produk Honda lainnya, Beat juga termasuk motor yang irit dalam hal penggunaan bahan bakar. Teknologi yang digunakan pada motor beat terbaru adalah PGM-FI yang termasuk dalam susunan enhanced Smart Power (eSP). Itu membuat konsumsi bahan bakar irit.

Apalagi ditambah dengan fitur Idling Stop System atau ISS membuat bahan bakarnya tambah irit lagi. Bagi Anda yang kurang familiar dengan fitur ISS, yakni motor akan mati secara otomatis setelah 3 detik saat tidak digas.

Jika Anda menggunakan fitur ISS ini, dalam 1 liter bahan bakar bisa digunakan untuk 60,6 km. Jadi tinggal dikalikan saja dengan kapasitas tangki bensin.

Baca juga:  Peluncuran Bantuan Pemerintah Subsidi Gaji Pekerja, Cuma Segini yang Kebagian untuk "Batch I"

4. Onderdil yang Mudah Ditemukan

Hal lainnya yang membuat Beat sangat digemari adalah memiliki onderdil yang sangat mudah ditemukan. Jika Anda melakukan service motor di tempat-tempat resmi Honda, pastinya pilihannya lebih banyak. Harganya juga beragam, tergantung dengan kualitas yang ditawarkan.

Selain di berbagai tempat service motor, Anda juga bisa membelinya di toko online di tempat-tempat terpercaya. Apalagi sekarang memang semakin banyak barang yang dijual secara online, Anda tinggal pesan dari rumah tinggal dipasang jika sudah sampai. Tidak hanya mudah ditemukan, harga dari onderdil Beat ini juga cukup terjangkau.

5. Ringan dan Mudah Dikendalikan

Berbeda dari motor-motor ukuran bongsor, Beat tidak hanya kecil namun sangat ringan dan mudah dikendalikan. Tak salah jika anak-anak sekolah yang sudah diperbolehkan naik motor banyak memilihnya.

Dengan berat yang cukup ringan, motor Honda Beat ini jadi mudah dikendalikan. Beat, baik itu dinyalakan atau dimatikan, pemindahannya sama-sama gampang.

Honda Beat. (BP/Istimewa)

6. Memiliki Banyak Fitur yang Terus Diupgrade

Dengan semakin banyaknya produk motor yang dikeluarkan, Beat juga terus melakukan inovasi supaya masih tetap relevan dengan kondisi sekarang ini. Maka dari itu, berbagai fitur yang ditawarkan oleh Beat pun terus dimutakhirkan. Baik itu dalam hal fitur pengendalian motor sampai dengan penghematan bahan bakar.

Baca juga:  4 Produk Terbaru Honda Hadir Meramaikan Honda Exhibition

Beberapa contoh fitur yang diunggulkan oleh Beat antara lain, cahaya utama pakai LED 3 titik, Secure Key Shutter, Combi Brake System, Side Stand Switch, Parking Brake Lock sampai dengan Idling Stop System. Masih banyak lagi fitur yang ditawarkan, tergantung pada seri motor yang hendak dibeli.

7. Mesin Tangguh dan Tahan Lama

Bentuk motor Beat sampai sekarang ini memang masih didominasi ukurannya lebih kecil dari produk Honda lainnya. Meski begitu soal ketangguhan mesinnya sudah tidak perlu untuk diragukan lagi.

Sudah banyak orang yang membuktikan mesinnya tangguh, tahan lama, dan tidak mudah rusak. Karena itulah, harga jual kembali atau bekas dari Beat ini juga cukup tinggi.

Sekarang, bagi Anda yang hendak membeli motor Beat sudah bisa dilakukan secara online lho. Jadi jika seri atau warna motor Beat keinginan Anda habis di dealer terdekat, bisa membelinya secara online di Blibli. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *