Petugas melakukan pemadaman kebakaran. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kebakaran rumah kembali terjadi lagi di Karangasem. Kali ini peristiwa itu terjadi pada rumah I Gusti Lanang Toya, berlokasi di Desa Sidemen, Kecamatan Sidemen.

Peristiwa terjadi bertepatan dengan Hari Raya Kuningan, Sabtu (20/11). Kebakaran diduga akibat dupa.

Kapolsek Sidemen AKP I Nyoman Merta Kariana, mengungkapkan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 WITA. Rumah yang terbakar ukuran 7×6 meter. “Rumah ludes terbakar,” ucapnya.

Baca juga:  RSUD Sanjiwani Peroleh Sumbangan, Dari APD sampai Bahan Makanan

Merta menambahkan, kebakaran rumah tempat tinggal tersebut diduga diakibatkan karena adanya api yang bersumber dari dupa yang dipakai mainan oleh anak-anak dari korban. “Karena dupa yang sedang menyala dipakai mainan oleh anak korban. Api dupa diduga mengenai pakaian yang ada di kamar tidur kemudian membesar dan menjalar ke kasur,” paparnya.

Dia menjelaskan, untuk memadamkan api, warga setempat sempat memakai air seadanya. “Api baru berasil dipadamkan pada pukul 09.45 wita. Akibat kejadian itu, kerugian materiil mencapai Rp 55 juta rupiah,” tegas Merta Kariana.

Baca juga:  Pedagang di Pasar Tradisional Diminta Segera Sesuaikan Harga Minyak Goreng

Kepala Dinas Damkar Karangasem, I Nyoman Siki Ngurah, menjelaskan, setelah menerima adanya laporan kebakaran pihaknya langsung menerjunkan personil untuk melakukan penanganan. “Kita terjunkan tiga mobil damkar dengan delapan personil. Dalam pemadaman kita juga dibantu masyarakat, TNI, dan Polri,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN