I Gede Kaneka Setiawan,

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pelaksanaan Pemilihan Perbekel (Pilkel) Serentak pada 2022 mendatang. Sebagai persiapan untuk menyambut persiapan tersebut, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Karangasem segera bakal membentuk panitia pilkel.

Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas PMD Kab. Karangasem, I Gede Kaneka Setiawan, mengungkapkan, sebelumnya pihaknya memang telah melakukan koordinasi dengan KPU terkait masalah logistik dalam hal ini kotak suara. Dan selanjutnya, dalam waktu dekat pihaknya bakal membentuk panitia pilkel. “Dalam hajatan itu, kita akan membentuk panitia pilkel. Mulai dari panitia pilkel dari kabupaten, kecamatan, termasuk desa. Rencananya, pembentukan panitia ini akan kita mulai Desember 2021 mendatang,” ucapnya.

Baca juga:  Puluhan Calon Perbekel di Gianyar Ikuti Deklarasi Damai

Kaneka Setiawan, kalau pelaksanaan Pilkel serentak bakal dilakukan Mei 2022 mendatang, sehingga pelaksanaan bisa lebih cepat. Karena, setelah nantinya dilakukan Pilkel, maka perbekel yang sebelumnya tetap akan menjalani tugas sembari menunggu pelantikan.

“Dalam pelaksanan Pilkel ini akan mengacu kepada Permendagri. Karena masih dalam situasi pandemi covid-19, nanti apa yang meski kita lakukan nantinya. Agar pelaksanaan sesuai dengan aturan dsn berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada hambatan,” Katanya. (Eka Prananda/Balipost).

Baca juga:  Tangani Gangguan Ginjal Akut, BPKN Bentuk Tim Pencari Fakta
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *