Kepala BI KPw Bali Trisno Nugroho. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (14/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Pertumbuhan Ekonomi Bali Parah, Hampir Semua Lapangan Usaha di Bali Minus

DENPASAR, BALIPOST.com – Pertumbuhan ekonomi Bali mengalami kontraksi -4,08% (qtq) dan -2,91% (yoy) hingga menyebabkan posisi ekonomi Bali terbawah dibanding provinsi lain memang sesuai dengan perkiraan Bank Indonesia KPw Bali. Kebijakan pembatasan mobilitas seiring dengan peningkatan kasus COVID-19 (varian delta) pada triwulan III 2021 telah menekan kinerja ekonomi Bali.

Pemberlakuan PPKM Darurat dari 1 Juli 2021 sampai dengan 20 Juli 2021 dan berlanjut dengan PPKM Level 4 sampai dengan 13 September 2021 telah menahan kinerja sektor pariwisata dan sektor terkait lainnya. Demikian diungkapkan Kepala BI KPw Bali Trisno Nugrogo, Minggu (14/11).

Baca juga:  Ternyata, WNA Positif COVID-19 Terbaru di Bali Sudah Meninggal

Selengkapnya baca di sini

2. Pulang Ngelawang, Anak Belasan Tahun Tewas Tertabrak

GIANYAR, BALIPOST.com – Sabtu (13/11) sekitar Pukul 19.30 WITA peristiwa naas yang menewaskan anak berusia 12 tahun terjadi. Lokasinya di Jalan Raya Kembengan, Desa Tulikup, Gianyar.

Kapolsek Gianyar, Kompol IGN Yudistira mengatakan Komang Baret Napolion (12) alamat Desa Tulikup, Gianyar meninggal karena mengalami sejumlah luka setelah ditabrak pengendara motor. Korban ditabrak pengendara motor, PAAP (19) warga Desa Sidan, Kecamatan/Kabupaten Gianyar.

Selengkapnya baca di sini

3. Restoran di Ungasan Kebakaran, Kerugian Sekitar Setengah Miliar

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kebakaran hebat terjadi di kawasan Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Sabtu (13/11) malam. Diketahui, kebakaran ini, menghanguskan sebuah bangunan restoran yang berada di kawasan Karma Kandara Private Beach.

Baca juga:  Ribuan Siswa Masih di Pengungsian  Pengelolaan Dana BOS Bermasalah

Namun, akibat kondisi bangunan berada jauh kurang lebih ratusan meter di bawah tebing kapur, penanganan oleh pemadam kebakaran, sempat terkendala. Dikonfirmasi terkait hal itu, Minggu (14/11), Kepala Dinas Kebakaran Kabupaten Badung, I Wayan Wirya mengatakan petugas mengalami kendala, karena tidak adanya akses kendaraan menuju ke bawah.

Selengkapnya baca di sini

4. Kebakaran Restoran di Ungasan, Ini Kronologisnya

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kebakaran melanda Karma Beach Bali Restaurant di Jalan Villa Kandara, Desa Ungasan, Kuta Selatan (Kutsel) (14/11), dalam penyelidikan polisi. Sejumlah saksi dimintai keterangan terkait kejadian itu.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi menyampaikan dari keterangan Ida Ayu Made Armini (41), HRD Villa Karma Kandara Resort, dia mendapat informasi security tugas malam terjadi kebakaran di TKP luasnya 500 meter persegi. Armini bergegas ke sana dan menyampaikan ke general manager serta seluruh pihak yang berkompeten.

Baca juga:  Kabar Baik, Bali Masih Laporkan 1 Digit Kasus COVID-19

Selengkapnya baca di sini

5. China Utara Wajibkan Pelaku Perjalanan Internasional Jalani Karantina Hampir 2 Bulan

BEIJING, BALIPOST.com – Otoritas Kota Shenyang di wilayah China utara mewajibkan pelaku perjalanan dari luar negeri untuk menjalani karantina hampir 2 bulan. Tepatnya selama 56 hari.

Mereka yang baru datang di Shenyang harus dikarantina selama 28 hari di hotel dan 18 hari di rumah. Demikian dilaporkan media China, Minggu (14/11), dikutip dari Kantor Berita Antara.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *