Petugas memasang garis polisi di TKP kebakaran Karma Beach Bali Restaurant. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kebakaran melanda Karma Beach Bali Restaurant di Jalan Villa Kandara, Desa Ungasan, Kuta Selatan (Kutsel) (14/11), dalam penyelidikan polisi. Sejumlah saksi dimintai keterangan terkait kejadian itu.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi  menyampaikan dari keterangan Ida Ayu Made Armini (41), HRD Villa Karma Kandara Resort, dia mendapat informasi security tugas malam terjadi kebakaran di TKP luasnya 500 meter persegi. Armini bergegas ke sana dan menyampaikan ke general manager serta seluruh pihak yang berkompeten.

Baca juga:  Langgar KTR, Tujuh Orang Perokok Didenda Rp 100 Ribu

Ia juga menghubungi Damkar Kabupaten Badung.

Sementara itu, security, Wayan Mirja (45) mengatakan, dia mendapat informasi dari pecalang Desa Ungasan yang jaga di Pantai Melasti melihat titik api di TKP. “Saksi (Mirja) langsung merapat ke TKP dan menemukan restoran tersebut terbakar,” ungkapnya.

Mirja mencoba turun untuk memadamkan api,  tapi tidak berani turun ke bawah menggunakan lift. Dia bersama rekan-rekan menggunakan tangga darurat untuk menuju lokasi guna memadamkan api.

Baca juga:  50 RUU Masuk Prioritas Prolegnas 2018

Akibat kejadian itu, bangunan Karma Beach Bali Restaurant lengkap dengan seluruh perabotan ludes terbakar. Penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan.

Api berhasil dipadamkan pukul 06.10 WITA dengan alat pemadam yang tersedia di lokasi dan dengan bantuan enan unit Damkar. “Kendala di lapangan api sulit dipadamkan karena akses jalan ke lokasi tidak ada. Damkar sulit menjangkau TKP untuk memadamkan api. Seluruh atap bangunan yang terbuat dari alang-alang menyebabkan api cepat membesar,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Residivis Satroni Rumah, Curi Puluhan Unggas hingga Laptop
BAGIKAN