Tutup - Objek wisata Pura Lempuyang ditutup untuk wisatawan selama pujawali. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Objek wisata Pura Lempuyang yang ada di Desa Adat Purwayu, Kecamatan Abang, Karangasem, ditutup sementara selama lima hari. Penutupan dilakukan, mengingat akan dilaksanakannya Upacara Pujawali di Pura Sad Kahyangan Lempuyang Luhur.

Bandesa Adat Purwayu, Nyoman Jati, mengatakan, Pesona Bukit Lempuyang ditutup selama lima hari. Yakni dimulai dari 10 – 14 November 2021. “Objek wisata kita tutup sementara karena Pujawali ini. Upacara telah dimulai dari tanggal 10 November 2021,” ucapnya.

Baca juga:  Ikuti Selera Pendengar

Jati menambahkan, penutupan Objek Wisata Bukit Lempuyang bertujuan agar pelaksanaan upacara berjalan lancar dan tak ada hambatan. Atas penutupan objek ini, pihaknya meminta pemandu wisata atau wisatawan domestik serta mancanegara untuk menunda kedatanganya ke Pesona Bukit Lempuyang. “Objek wisata kembali dibuka setelah selesai upacara,” katanya.

Dia menjelaskan, kalau pihaknya telah menyampaikan baik secara lisan dan surat himbauan ke wisatawan domestik serta mancanegara untuk menunda kunjungan ke pesona lempuyang dari 10 – 14 November 2021. “Kita juga disampaikan surat himbauan kepada pemandu wisata,” jelasnya. (Eka Parananda/Balipost)

Baca juga:  Selama Bulan Agustus Terjadi 807 Kali Gempa
BAGIKAN