Ni Made Arianti Putri. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pelari Ni Made Arianti Putri, sukses mendulang emas pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021, di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Sabtu (6/11). Ia meraih medali emas pertama untuk Bali di nomor lari 400 meter.

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Bali Komang Darma Wijaya, yang dikontak, Sabtu (6/11), menerangkan, baru dua atlet yang tampil di cabor atletik. Ia bersyukur bisa menyabet emas perdana. “Emas Arianti ini, bisa memotivasi atlet lainnya, untuk meraih emas sebanyak-banyaknya,” tutur Komang Darma.

Baca juga:  Curi Ratusan Gram Emas, Tukang Celup Benang Dibekuk

Sebelumnya, Arianti juga merebut perak pada Asian Paragames, di Jakarta 2018. Dikemukakan, peluang menambah medali masih terbuka lebar. “Kami mematok target 12 emas, kalau bisa tembus peringkat sepuluh besar, di ajang hajatan multievent bagi disabilitas ini,” ungkapnya.

Humas NPC Bali, Gusti Nyoman Setiawan, menuturkan, kontingen Bali pada Peparnas XV Jabar 2016, membawa pulang 8 emas, 17 perak, dan 13 perunggu, dan bercokol di urutan ke-14. Pada Peparnas di Papua, Bali mengirimkan 38 atlet, yang turun di cabor atletik, angkat berat, tenis meja, judo, bulu tangkis, dan renang. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Astra Motor Bali dan HPCI Gelar "PCX Heritage Trip"
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *