Atlet Klungkung menerima medali saat Kejurda Jimbarwana Pickleball Championship 2021. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kabupaten Klungkung membuat kejutan. Para atlet Pickleball Bumi Serombotan menyapu bersih medali dalam Kejurda Jimbarwana Pickleball Championship 2021 di Jembrana, 30-31 Oktober.

Bahkan, dari 5 kategori, 4 di antaranya terjadi all klungkung final. Pengurus KONI Klungkung Gusti Ngurah Alit, Selasa (2/11) mengatakan Klungkung yang mengirim 6 orang atlet Pickleball (4 putra dan 2 putri).

Mereka berhasil menyapu bersih untuk 5 kategori yang dilombakan. Menurutnya pada 4 kategori di antaranya, yakni single putra, single putri, double putra dan double mix, bahkan terjadi all klungkung final.

Single putra, di semifinal IGN Alit (Klungkung) mengalahkan Sumarsana (Denpasar) dan Edwin (Klungkung) mengalahkan Juni (Gianyar) dan di final IGN Alit menang atas Edwin 11-6 ; 13-11. Single Putri, di semifinal Eva (Klungkung) mengalahkan Nisa (Denpasar) dan Tya (Klungkung) mengalahkan Devinda (Denpasar), di final Eva menang atas Tya.

Baca juga:  Piala Soeratin, PS Badung Kalahkan Perseden Lewat Drama Adu Finalti

Untuk ganda putra, semifinal pasangan IGN Alit/ Edy Kurniawan (Klungkung) mengalahkan Arik/Gus Yoga (Gianyar) dan pasangan Edwin/Komang Yudi (Klungkung) mengalahkan Agus Sudiasa/Juni (Gianyar) dan di final pasangan IGN Alit/Edy Kurniawan mengalahkan Edwin/ Komang Yudi.

Untuk ganda putri pasangan Eva/Tya (Klk) menjadi juara setelah menyisihkan pasangan Devinda/Nisa (Denpasar). Selanjutnya, mix doble di semifinal pasangan IGN Alit/ Eva (Klungkung) menang atas pasangan Gung Tember/Gung Metri (Singaraja) dan pasangan Edy Kurniawan/Tya (Klungkung) mengalahkan pasangan Badung. Pada partai final IGN Alit/Eva mengalahkan Edy Kurniawan/Tya.

Baca juga:  Incar 2 Emas, Petinju Berlatih ke Uzbekistan

“Ini kejutan, kami mampu memenangkan semua kategori,” katanya.

Atas capaian ini, Ketua Pengkab Pickleball Kabupaten Klungkung Wayan Sarjana, mengatakan sebagai cabang olahraga baru, Pickleball bagi masyarakat Bali memang belum populer. Belakangan cabang olahraga ini mulai diminati karena proses permainannya yang menyenangkan. “Olahraga ini menggabungkan 3 cabang olahraga, yaitu tenis meja, tenis lapangan, dan bulutangkis. Untuk di Kabupaten Klungkung, kepengurusan pun baru dibentuk pada 31 Agustus 2021,” katanya.

Baca juga:  KONI Susun Pedoman Penyelenggaraan Kompetisi Sepak Bola

Walau baru terbentuk, Pickleball Klungkung telah tampil di 2 even Kejurda Pickleball Bali. September lalu tampil dalam Kejurda di Gianyar dan berhasil meraih juara umum. Kedua tampil di Kejurda Jembrana juga telah berhasil meraih juara umum. Sarjana menegaskan, sebagai Pengurus Pengcab Pickleball Klungkung, ia berharap cabang olahraga ini segera sah menjadi bagian dari KONI. Sehingga dapat ikut serta memberi warna baru dalam kancah olahraga tanah air. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *