Kasatlantas Polres Badung AKP Aan Saputra mengatur arus lalin. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – PPKM Level 2 diberlakukan selama lebih dari sepekan terakhir di Bali. Mobilitas masyarakat dan kendaraan belakangan ini justru mengalami penurunan.

Meski demikian Kasatlantas Polres Badung AKP Aan Saputra tetap menurunkan personel di lokasi rawan macet. “Untuk sementara mobilitas ranmor (kendaraan bermotor) naik turun. Tapi ada aturan harus PCR, turun lagi,” tegas AKP Aan.

Terkait jelang Nataru, AKP Aan belum bisa prediksi perkembangan arus lalu lintas (lalin). Pihaknya tetap mengerahkan personel di lokasi rawan kemacetan diantaranya di wilayah Canggu, Kuta Utara.

Baca juga:  Karena Ini, Pengantin Baru Ditangkap

Selain dari Satlantas, Polsek Mengwi juga menerjunkan anggotanya untuk mengantisipasi kemacetan arus lalin. Kapolsek Mengwi AKP Nyoman Darsana mengatakan, kegiatan ini penting guna mencegah terjadinya kemacetan, terutama di jalur Bringkit menuju Kapal, Badung. “Kami atur arus lalu lintas di jam-jam sibuk. Tujuannya supaya pengguna jalan nyaman,” ucapnya.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari. Pihaknya mengerahkan personel Unitlantas, Samapta serta Bhabinkamtibmas agar tidak terjadi kemacetan dan disiplin menerapkan prokes. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Pembunuh Aka Haleku Ternyata Mantan Napi dan Geng Motor
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *