Bantuan - Menteri Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (PPPA), Bintang Puspayoga yang menyalurkan bantuan untuk warga terdampak di Sesa Ban, Kubu Senin (25/10). (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bantuan logistik untuk warga terdampak bencana alam gempa bumi di Desa Ban, Kubu, Karangasem, sampai saat ini masih terus berdatangan. Terbaru, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga menyalurkan bantuan untuk warga terdampak.

Bintang Puspayoga mengungkapkan, pihaknya ikut berduka cita atas kejadian ini yang sampai merenggut satu korban jiwa. Termasuk banyak warga yang mengalami luka berat dan ringan akibat tertimpa reruntuhan bangunan. “Ditengah kita berjuang melawan covid-19, kembali diterjang bencana alam seperti ini,” ucapnya.

Baca juga:  Warga di KRB III Mulai Ngungsi, Warga di Sini Pilih Tetap Bertahan di Desa 

Meski dilanda bencana, Bintang Puspayoga, meminta kepada warga yang terdampak tetap kuat dan tabah. Diharapkan warga bisa mengambil hikmah dari kejadian tersebut. “Dibalik musibah ada hikmah yang bisa dipetik,” jelasnya.

Dia menjelaskan, dalam penyaluran bantuan ini pihaknya menggandeng pihak ketiga. Dan pihaknya, juga berharap bantuan yang diberikan itu nantinya dapat sedikit meringankan dan membantu warga yang terdampak. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak di 15 dusun,” harap Bintang Puspayoga. (Eka Prananda/Balipost).

BAGIKAN