Dewi Pradewi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (21/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Duduk di Areal Puspem Badung, Dewi Pradewi Ngaku Diusir

MANGUPURA, BALIPOST.com – Artis pop Bali, Dewi Pradewi mengaku diusir oleh satpam ketika berada di Puspem Badung. Padahal, kawasan depan Pintu Masuk Puspem Badung menjadi fasilitas umum.

Namun, areal ini mendadak menjadi areal steril. Bahkan, Dewi Pradewi tidak diperbolehkan sekedar berhenti sebentar ke areal depan gapura tersebut.

Selengkapnya baca di sini

2. Driver Ojol Ditangkap

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Resmob Polresta Denpasar menangkap driver ojek online (ojol), Septiadi Maludin Zuhri (30), di Jalan Sedap Malam, Denpasar Selatan (Densel), Rabu (13/10). Pelaku diduga mencuri HP milik Eva Herdiani Putri (22).

Baca juga:  Bali Masih 10 Besar Sumbang Kasus COVID-19 Harian, Jumlah Tambahan Nasional di Atas 3.000 Orang

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Kamis (21/10) menjelaskan, pada Selasa (5/10), pukul 13.00 WITA, korban yang asal Sukabumi, Jawa Barat ini keluar dari kosnya di Jalan Sedap Malam, Densel untuk menarik uang di ATM. Sementara HP-nya ditaruh di atas meja kamar.

Selengkapnya baca di sini

3. Segera Cabut Larangan Perjalanan Internasional Bagi Warganya, Konjen Australia Bersurat ke Dispar Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Larangan perjalanan internasional bagi warga negara Australia akan dicabut. Wisatawan Australia akan dapat bepergian ke luar negeri, termasuk berwisata ke Indonesia dan Bali pada khususnya. Hal ini disampaikan Konsul Jenderal Australia untuk Bali, Anthea Griffin dalam surat yang ditujukan kepada Dinas Pariwisata Provinsi Bali, I Putu Astawa, Kamis (21/10).

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Hampir 200 Orang, Ini 4 Daerah Laporkan di Atas 30 Warganya Terjangkit

Dalam surat tersebut, disampaikan bahwa Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams telah menulis surat kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, yang memberitahukan bahwa telah ada kemajuan dalam penetapan jadwal Australia untuk memulai kembali pariwisata ke Indonesia, termasuk Bali. Pada 1 November larangan perjalanan internasional keluar Australia akan dicabut dan wisatawan Australia akan dapat bepergian ke luar negeri.

Selengkapnya baca di sini

4. Pemulihan Pariwisata Lambat, Ekonomi Bali Kritis

DENPASAR, BALIPOST.com – Berdasarkan hasil survei dari Bank Indonesia indikator ekonomi Bali tak kunjung membaik atau kristis dengan adanya PPKM sejak Juli 2021. Pemulihan pariwisata dinilai berjalan lambat karena pada triwulan III 2021 hanya ditopang oleh wisatawan nusantara.

Baca juga:  Solusi Atasi Kemacetan, WA-AP Kembangkan Taksi Udara

Deputi Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Bali Rizki E. Wimanda, belum lama ini mengatakan, meskipun triwulan II 2021 pertumbuhan ekonomi Bali tumbuh positif, ia berharap pelaku ekonomi di Bali tidak langsung gembira. Sebab, pertumbuhan tersebut akibat dari perbandingan tahun sebelumnya yang turun tajam.

Selengkapnya baca di sini

5. Tambahan Kasus COVID-19 Bali di Bawah 30 Orang, Korban Jiwa Dilaporkan

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 pada Kamis (21/10) lebih rendah dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 33 orang. Pada hari ini, Bali mencatatkan tambahan korban jiwa setelah sehari sebelumnya nihil.

Sementara itu, tambahan pasien sembuh masih ada di 2 digit. Jumlahnya sama lebih banyak dari kasus baru.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN