Dewi Pradewi. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Artis pop Bali, Dewi Pradewi mengaku diusir oleh satpam ketika berada di Puspem Badung. Padahal, kawasan depan Pintu Masuk Puspem Badung menjadi fasilitas umum.

Namun, areal ini mendadak menjadi areal steril. Bahkan, Dewi Pradewi tidak diperbolehkan sekedar berhenti sebentar ke areal depan gapura tersebut.

Sikap tidak mengenakan itu pun diunggah di akun Instagram Dewi Pradewi. Unggahan tersebut menuai respons netizen.

Baca juga:  Langgar Imbauan Cegah COVID-19, Belasan Remaja Dibubarkan

Dalam unggahan video akun Instagram, Rabu (20/10), Dewi mengakui baru mengetahui areal publik puspem Badung kini menjadi steril. “Jadi buat kamu kalau ke sini, siap-siap diusir ya,” ujar Dewi Pradewi dalam unggahan video tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Badung, Nyoman Artaka, Kamis (21/10) mengatakan, tidak memberikan instruksi khusus untuk mensterilkan kawasan Taman Nandi Swara itu. Melainkan sebut dia, satpam bertindak sesuai dengan SOP. “Tidak (ada instruksi untuk mensterilkan kawasan itu-red), kalau kawasan di dalam ya. Karena belum dibuka untuk olahraga. Jadi tidak ada menginstruksikan sampai sejauh itu. Artinya itu memang SOP dari satpam. Mungkin agar tidak berkerumun,” ucapnya.

Baca juga:  Pasang CCTV di Puspem Badung, Telan Dana Rp 1,5 Miliar

Para satpam yang bertugas pun diakuinya sudah biasa melaksanakan tugas dan memperingati agar tidak berkerumun di kawasan tersebut. Disinggung pengusiran dilakukan saat yang berkaitan seorang diri, kabag Artaka enggan berkomentar lebih jauh pasalnya ia belum mengetahui keterangan dari pihak satpam. “Inikan baru sepihak saja, makanya kami laporkan kepada pak Sekda dan rapat dengan satpam,” ujarnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN