Sejumlah sulinggih menaiki tangga yang menghubungkan Pura Bukit Kembar Kenusut ke Pura Lempuyang Luhur. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pengerjaan proyek pembangunan seribu tangga bahagia dari pelataran Pura Bukit Kembar Kenusut menuju Pura Lempuyang Luhur, di Banjar Jumeneng, Desa Bukit, Karangasem masih terus berjalan. Pengerjaannya agak terhambat karena distribusi material harus diangkut melewati medan yang sulit.

Inisiator 1.000 Tangga Bahagia, I Putu Gede Mahendra Giri, mengungkapkan truk tak bisa naik karena medan yang sulit. “Untuk menyiasati itu, sebelumnya kita libatkan mobil offroad. Bila situasi sudah membaik, kita kembali akan minta bantuan dari mereka,” katanya.

Baca juga:  Kasus Pengadaan Masker, Wakil Bupati Artha Dipa Diperiksa

Ia mengatakan untuk saat ini tidak ada pengerjaaan, mengingat akan ada upacara di Pura Kenusut. Warga ada yang ngaturang ngayah untuk melakukan persiapan upacara tersebut. “Untuk saat ini tidak ada pengerjaan apa-apa. Karena krama ngayah untuk persiapan upacara itu,” ucapnya belum lama ini.

Pihaknya masih terus menggalang dana punia. Bahkan, ada forum sulinggih yang sudah siap ngaturang dana punia untuk mendukung program ini.

Baca juga:  Pohon Tumbang di Alas Kedaton, Sejumlah Toko Alami Kerusakan

Sulinggih ini, sebelumnya sempat ngaturang bakti dengan menaiki seribu tangga bahagia ini. “Ada sekitar 20 sulinggih yang ngaturang bakti. Dan mereka menyatakan akan siap ngaturang dana punia untuk pembangunan ini. Saya diminta langsung datang ke griya-nya di wilayah Gianyar,” kata Mahendra. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *