Petugas melakukan okah TKP WNA tewas diduga gantung diri, Senin (18/10). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Senin (18/10), sekitar pukul 09.55 WITA, seorang pria berkewarganegaraan asing (WNA) ditemukan tergantung di lahan kosong yang lokasinya di Jalan Raya Monkey Forest, Padangtegal Klod, Ubud. Kapolsek Ubud AKP I Made Tama mengatakan pria yang ditemukan itu adalah RPE (51).

Pria berkebangsaan Amerika ini tinggal sementara di hotel yang juga berlokasi di wilayah tersebut. Tama mengatakan korban pertama kali ditemukan Wayan Sudarmawan (35) dan Made Murdana (41) yang merupakan karyawan obyek wisata Monkey Forest.

Baca juga:  Bus Kapasitas 25 Tempat Duduk Dilarang Masuk Ubud

Saat itu, keduanya sedang mengecek kera-kera yang keluar kawasan menuju ke TKP menggunakan motor. Ketika keduanya menoleh ke arah timur, mereka melihat ada sesosok manusia yang tergantung pada dahan pohon. Keduanya pun menuju Pos Pecalang Lingkungan Padangtegal untuk memberitahukan kejadian tersebut.

Setelah mendapatkan info, Pecalang Padangtegal yang saat itu sedang bertugas, Gede Pastika dan Swata, langsung menuju TKP guna memastikan kejadian tersebut. Hasil pemeriksaan luar terhadap tubuh korban, diperkirakan sudah meninggal sekitar 2 hari yang lalu sejak ditemukan. “Pada pukul 11.00 WITA, jenazah korban dibawa oleh Ambulance PMI Gianyar ke RS Sanglah Denpasar untuk dititip,” jelasnya.

Baca juga:  Kunjungan Meningkat, Kapasitas Central Parkir Monkey Forest Ditambah

Tama mengatakan alasan kematian korban belum diketahui secara pasti namun diduga karena depresi akibat penyakit Multiple Sclerosis (gangguan saraf pada otak, mata, dan tulang belakang). “Ini sesuai keterangan manajemen hotel tempat korban menginap. Korban sempat mengatakan ingin mengakhiri hidupnya. Di kamar tempat korban menginap ditemukan surat berbahasa Inggris yang intinya ingin mengakhiri hidup,” ungkap Tama. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN