Terpidana bandar narkoba dilayar ke Nusakambangan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (12/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Karena Ini, Bandar Besar Narkoba Dipindah ke Nusakambangan

DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang narapidana yang divonis 15 tahun penjara dipindahkan ke Lapas Nusakambangan. Dia adalah Hendra Kurniawan Bin Edi YS, yang merupakan bandar besar narkoba.

Pemindahan tersebut disampaikan Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk, Selasa (12/10). Dalam siaran persnya, terpidana kasus itu dilayar pada 9 Oktober 2021 lalu dari Lapas Narkotika Kelas II A Bangli.

Selengkapnya baca di sini

2. Tarung Derajat Bali Dulang 4 Emas

MIMIKA, BALIPOST.com – Cabor tarung derajat yang keluar sebagai juara umum di Pra PON dengan merebut 5 emas, kini meraih 4 emas, pada ajang resmi PON XX Papua 2021. Petarung Bali mendulang 4 emas, dari lima petarung yang melaju ke final.

Baca juga:  Desa Adat Dukuh Penaban Tata Perbatasan

Keempat medali emas dipersembahkan Rudi Nurudin (55,1-58 kg), pasca menundukkan Lukman Hakim (Kepri), di Gedung Serba Guna Eme Neme Yauware, Mimika, Papua, Selasa (12/10).

Selengkapnya baca di sini

3. Tambahan Kasus COVID-19 Nasional Dua Kali Lipat dari Sehari Sebelumnya

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 yang dilaporkan nasional pada Selasa (12/10) mengalami kenaikan sigifikan. Dibandingkan tambahan sehari sebelumnya yang mencapai enam ratusan, jumlahnya naik dua kali lipat.

Jumlah pasien sembuh bertambah melampaui kasus baru. Jumlahnya ada di kisaran dua ribuan orang.

Baca juga:  Era Industri 4.0, Ini Puluhan Komoditas Baru Dikonsumsi Masyarakat Denpasar

Selengkapnya baca di sini

4. Bali Masuk Lima Besar Sumbang Kasus COVID-19 Kluster PON Papua

DENPASAR, BALIPOST.com – Selama pelaksanaan PON Papua, terdapat puluhan kasus konfirmasi COVID-19 dilaporkan. Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), sejak awal penyelenggaraan pertandingan hingga 11 Oktober 2021 jumlah kasus konfirmasi COVID-19 di PON Papua tercatat sebanyak 83 kasus dengan Bali sebagai salah satu dari lima besar provinsi penyumbang kasus terbanyak.

Jumlah ini, jika dipersentasekan sebesar 0,84 persen dari total peserta, termasuk atlet, ofisial, pelatih, wasit, wartawan, panitia dan lain-lain, yang sebanyak 10.066 orang. Sedangkan positivity-rate sebesar 1,5 persen dari total yang dites dan tersebar di 16 cabang olahraga (cabor) dari 37 cabor yang dipertandingkan.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  April 2022, Ini Lima Besar Asal Wisman ke Bali

5. Masih Minim, Kesadaran Masyarakat Gunakan Transportasi Umum

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejak dihentikannya pengoperasian angkutan umum Bus Trans Sarbagita pada 1 September 2021, Bus Trans Metro Dewata menjadi satu-satunya pilihan bagi masyarakat dalam hal transportasi umum perkotaan. Bus yang diluncurkan sebanyak 105 armada namun dioperasikan 95 unit ini, diluncurkan pada September 2020.

Meskipun demikian, kesadaran masyarakat untuk memanfaatkan transportasi umum ini masih minim. Padahal, rute yang dilayani Bus Trans Metro Dewata ini sangat strategis. Yaitu, Koridor 1 Terminal persiapan – Central Parkir Kuta, Koridor 2 GOR Ngurah Rai – Airport Ngurah Rai, Koridor 3 Dalung – Pantai Matahari Terbit Sanur, dan Koridor 4 Terminal Ubung – Central Parkir Monkey Forest Ubud.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *