Petugas kepolisian bersama warga membersihkan material tanah dan pepohonan yang menimbun jalan. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Jalan Raya Tembuku-Rendang, tepatnya di Desa Yangapi, Tembuku tak bisa dilalui kendaraan pada Selasa (5/10) pagi. Sebab, badan jalan tertimbun longsoran tanah dan pepohonan.

Berdasarkan informasi, longsor terjadi sekitar pukul 04.00 WITA. Longsor dipicu hujan yang mengguyur wilayah Tembuku sejak beberapa hari terakhir.

Mendapat informasi kejadian itu, personel kepolisian dari Polsek Tembuku bersama masyarakat langsung mendatangi lokasi. Material longsoran tanah dan pohon yang menutupi badan jalan dibersihkan.

Baca juga:  Berawal dari Kecintaan akan Seni

Sebagaimana yang disampaikan Kapolsek Tembuku AKP I Putu Gede Ardana lonsor yang terjadi sempat mengakibatkan kemacetan lalulintas. Setelah dilakukan pembersihan sekitar pukul 07.00 WITA, ruas jalan itu sudah bisa dilalui kendaraan kembali.

Dikatakan Ardana tidak ada korban dalam kejadian itu. Sebab saat kejadian lalulintas sedang sepi.

Pasca kejadian, pihaknya kembali menghimbau kepada pengguna jalan dan masyarakat untuk selalu berhati-hati. Terutama saat melintas di daerah rawan tanah longsor dan pohon tumbang, seperti di jalur Jehem menuju Bangbang. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Tembok Penyengker SD 2 Bajera Longsor, Tutupi Parit
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *