Petugas melakukan pencarian seorang nenek yang dilaporkan hilang sejak Selasa (28/9). (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Seorang lanjut usia (lansia) Ni Luh Kardi (70) warga Dusun Nyuh, Desa Lemukih, Kecamatan Sawan dilaporkan hilang. Nenek yang dikenal mengalami mengalami linglung ini dilaporkan menghilang sudah 3 hari hingga Jumat (1/10).

Kepala Seksi (Kasi) Humas Iptu Gede Sumarajaya seizin Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto mengatakan, pada Selasa (28/9), sekitar pukul 06.00 WITA, korban meninggalkan rumah tanpa memberitahu keluarga. Sekitar 30 menit kemudian, korban dilihat oleh seorang warga sedang berjalan kaki ke arah Air Terjun Berombong di Dusun Nyuh, Desa Lemukih.

Baca juga:  Lakukan Operasi dengan Persentase Berhasil 10 Persen, Suwirta Merasa Terlahir Kembali

Saat meninggalkan rumah, korban mengenakan kain dan kebaya coklat. Namun, sejak pagi meninggalkan rumah hingga menjelang sore, korban tidak kembali ke rumah.

Keluarga dan warga telah melakukan pencarian hingga Rabu (29/9). Namun, hingga Kamis (30/9) keberadaan korban masih juga belum ditemukan.

Peristiwa ini kemudian meminta bantuan ke Pos Pencarian dan Pertolongan Basaranas Buleleng.
Kepala Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Buleleng Dudi Librana Marjaya mengatakan, pihaknya menerjunkan 8 orang personel rescue.

Baca juga:  Menko Maritim akan Tinjau Warga Pengungsi Gunung Agung

Proses pencarian dibantu 4 orang anggota TRC BPBD Buleleng, 4 orang personel Polsek Sawan, dan relawan warga lainnya. Lokasi pencarian pada lereng jurang dengan kedalaman sekitar 20 meter.

Hingga kini, keberadaan korban belum juga ditemukan. Karena hari sudah gelap, pencarian dihentikan dan akan dilanjutkan Sabtu (2/10). “Kami menurunkan 1 orang personil Pos Pencarian dan Pertolongan. Pencarian lanjutan Sabtu (2/10) dengan waktu pencarian menyesuaikan,” katanya. (Mudiarta/balipost)

Baca juga:  Dilaporkan Hilang di Bangli, Ditemukan Dekat Sungai di Gianyar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *