Situs diduga dibangun saat zaman kerajaan ditemukan di Bukit Merajan, Bakas. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (30/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Diduga Situs Zaman Kerajaan, Belasan Lingga Ditemukan di Kawasan Bukit Merajan

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Sebuah situs diduga peninggalan zaman kerajaan ditemukan di Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan. Di situs itu terdapat belasan lingga batu dan batu besar yang diduga untuk menyimpan air atau cubang.

Keberadaan situs di kawasan Bukit Merajan, Banjar Kawan, Desa Bakas ini sempat ditinjau Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta, Rabu (29/9). Didampingi Perbekel Bakas, Wayan Murdana, dan Anggota DPRD, Wayan Widiana, Wabup Kasta dengan jalan kaki menyusuri persawahan untuk mencapai lokasi situs.

Baca juga:  Tim Yustisi Denpasar Amankan 2 ODGJ

Selengkapnya baca di sini

2. Cegah Gelombang Ketiga COVID-19, Jangan Buka Pariwisata Bali Terlalu Lebar

MANGUPURA, BALIPOST.com – Angka kasus COVID-19 aktif yang terus menurun dibarengi dengan turunnya level PPKM di Bali, diharapkan tidak dibarengi dengan euforia berlebihan. Termasuk, disarankan jangan dulu membuka pariwisata Bali terlalu lebar. Demikian ditekankan Direktur Rumah Sakit Universitas Udayana Dr. dr. I Dewa Made Sukrama, M.Si., Sp.MK(K) menanggapi rencana dibukanya pariwisata internasional bagi Bali.

Ia mengingatkan pihak terkait supaya tidak terlalu membuka lebar-lebar pariwisata Bali karena berpotensi memunculkan lonjakan kasus COVID-9. Ia mengatakan seleksi dan kehati-hatian diperlukan sehingga tidak menimbulkan gelombang ketiga COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

3. Mobil Terperosok ke Jurang, Satu Tewas

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kecelakaan memakan korban jiwa terjadi di Karangasem pada Kamis (30/9). Sebuah mobil bernopol DK 1527 UM yang mengangkut 9 penumpang terperosok ke jurang di Banjar Dinas Bugbug Kaleran, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem.

Baca juga:  Bandara Ngurah Rai Dibuka Mulai Pukul 15.00 Wita

Plt Kalak BPBD Karangasem, IB Ketut Arimbawa, mengungkapkan, kejadian naas itu terjadi sekitar pukul 12.40 WITA. Pihaknya mendapat informasi kejadian ini dari masyarakat.

Selengkapnya baca di sini

4. Ditemukan di Sekitar “Penunggun Karang” Warga, Pria Bugil Diamankan

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seorang pria tanpa busana alias bugil diamankan Linmas Desa Pecatu. Lelaki yang mengaku bernama Rudiyanto ini, diamankan saat berada di sekitar “penunggun karang” warga Pecatu, Rabu (29/9) dini hari.

Kasi Trantib Kecamatan Kutsel, Kadek Agus Alit Juwita dihubungi terkait kejadian tersebut, memaparkan kronologis temuan pria tersebut. Pihak Kecamatan Kutsel mendapatkan laporan dari Linmas Pecatu pada pagi hari.

Baca juga:  Bertambah Puluhan Ekor, Babi Mati Mendadak di Tabanan

Selengkapnya baca di sini

5. Karena Narkoba, Oknum ASN dan Pacarnya Diringkus

DENPASAR, BALIPOST.com – Oknum ASN salah satu kementerian, Handayana (37), ditangkap bersama pacarnya, Ni Putu Eka Septya Dewi (31) di Jalan Siwa, Mengwi, Badung, beberapa waktu lalu. Dari pasangan berstatus duda dan janda ini diamankan satu paket shabu 0.28 gram.

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, didampingi Kasatresnarkoba Iptu Putu Budi Artama, Kamis (30/9) menjelaskan, pelaku beli dan menjual kembali barang tersebut. Terungkapnya kasus ini berawal dari informasi masyarakat bahwa ada penyalahgunaan narkotika di seputaran Jalan Siwa, Mengwi.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *