Ilustrasi. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Indonesia telah sejak lama memiliki koneksi internet berbasis fiber. Namun hingga kini tingkat adopsi layanan tersebut baru menjangkau 15 persen segmen keluarga di Indonesia.

Untuk mengakselerasi jangkauan layanan internet ini, Telkomsel menggarap sektor keluarga dengan menghadirkan Orbit. Head of Home LTE Project Telkomsel Arief Pradetya mengatakan sejak adanya peningkatan aktivitas digital di rumah sebagai dampak penyesuaian kebiasaan baru di masa pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, terjadi peningkatan kebutuhan layanan internet.

Dengan mengandalkan cakupan jaringan 4G LTE Telkomsel yang telah menjangkau hampir 95 persen wilayah populasi di Tanah Air, pihaknya terus menghadirkan kemudahan dan keunggulan dari perangkat modem internet rumahan Telkomsel Orbit. “Telkomsel Orbit terus berinovasi dengan menghadirkan ragam produk, memperluas titik penjualan, serta menambah opsi saluran pembayaran yang lebih memberikan kemudahan bagi segmen keluarga Indonesia. Upaya tersebut kami lakukan untuk terus mendukung aktivitas dan meningkatkan produktivitas gaya hidup digital anggota keluarga di rumah yang tentunya didukung konektivitas digital andal dari Telkomsel,” tambah Arief, dalam rilis yang diterima.

Baca juga:  Kemenpar Gelar Penghargaan Apresiasi Sadar Wisata Tingkat Nasional

Dijelaskan Orbit menghadirkan varian produk yang lebih terjangkau melalui Orbit Star A1. Orbit Star A1 tersedia dengan harga Rp 479 ribu, yang sudah dilengkapi paket data sebesar 150 GB yang berlaku selama enam bulan.

Telkomsel Orbit juga semakin mempermudah akses pembelian produk dengan memperluas saluran penjualan. Produk ini juga dapat diperoleh di GraPARI Telkomsel, oulet retail kebutuhan teknologi (gadget, handphone, SIM card dan voucher), serta melalui sales force terintegrasi dari Telkom Indihome dan Telkomsel.

Baca juga:  Antisipasi Lonjakan Trafik Nataru, Telkomsel Perkuat Jaringan

Sejak awal tahun hingga September 2021, jumlah pelanggan Telkomsel Orbit tumbuh sekitar 450 persen. Pertumbuhan tersebut turut mendorong peningkatan trafik layanan data dari pengguna Telkomsel Orbit yang juga melonjak sekitar 314 persen.

Kini, Telkomsel Orbit sudah memiliki sekira 250.000 pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia. Ini, menjadikan Telkomsel Orbit sebagai Internet Service Provider Home Broadband peringkat ke-4 di Indonesia. “Kami meyakini Telkomsel Orbit akan terus menjadi pilihan utama bagi keluarga Indonesia yang akan mendukung aktivitas keseharian dalam membuka lebih banyak peluang kemajuan di tiap fase kehidupan,” ujarnya. (kmb/balipost)

Baca juga:  22 Tahun, Telkomsel Memajukan Negeri
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *