SARPRAS - Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistiyanto mengecek sarpras dimiliki Polda Bali. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gelar Sarpras dalam rangka kesiapan pengamanan Conference of the Parties (COP-4), Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) dan Presidensi G20 tahun 2022 dilakukan di Lapangan Iptu Soetardjo Mako Satbrimob Tohpati, Denpasar, Kamis (30/9). Apel tersebut dipimpin Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistiyanto.

Dalam arahannya, Komjen Arief menyampaikan, kegiatan gmi ini sangat penting dilaksanakan untuk mengetahui kekuatan Sarpras dalam mendukung even-even internasional. Rencananya dilaksanakan tahun 2022 di wilayah hukum Polda Bali.

Baca juga:  LPS Bayar Dana Nasabah BPR Legian Rp 5,15 Miliar

Personel yang mengawaki sarpras tersebut diharapkan melakukan perawatan dengan baik sehingga pada saatnya digunakan sudah siap. “Apabila ada kendala atau kekurangan sarpras segera dilaporkan dan koordinasikan agar kami bisa antisipasi lebih awal. Pesan saya selalu jaga kesehatan. Di masa pandemi ini tetap patuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Untuk pengamanan COP-4, GPDRR dan Presidensi G-20 tersebut, polda mengerahkan 361 personel. Sementara kendaraan atau sarpras yang dikerahkan nanti, diantaranya dua unit rubber boat, 10 unit ATV, satu unit kendaraa jibom taktis, satu unit EOD Jihandak, satu unit APC Barakuda, dua unit AWC dan 40 unit sepeda motor antianarkis. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *