Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 ke warga di Masjid Raya, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (25/9/2021). TNI dan Polri bersama relawan menggelar pelayanan vaksinasi COVID-19 di masjid-masjid di Kota Jayapura untuk mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi di Papua menjelang PON XX. (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Cakupan vaksinasi COVID-19 di daerah penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua secara keseluruhan sudah mencapai 60 persen lebih dari sasaran vaksinasi. Hal itu dikatakan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dalam keterangan pers secara virtual melalui saluran YouTube Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan pada Senin siang (27/9).

Menteri Kesehatan mengatakan bahwa menurut ketentuan pertandingan olahraga boleh diselenggarakan di daerah dengan cakupan vaksinasi dosis pertama 60 persen. Vaksinasi COVID-19 dosis pertama sudah dilakukan pada 406.531 orang atau 62 persen lebih dari total 648.622 orang yang menjadi sasaran vaksinasi di lima daerah penyelenggara PON XX di Provinsi Papua. “Untuk vaksin keduanya sudah dilakukan di 253.474 orang atau 39 persen (dari sasaran),” katanya, dikutip dari kantor berita Antara.

Baca juga:  Realisasi Pembangunan Pasar Umum Gianyar Capai 85,9 Persen

Budi memerinci, cakupan vaksinasi di Kabupaten Merauke, Kota Jayapura, dan Kabupaten Mimika sudah di atas 60 persen, cakupan vaksinasi di Kabupaten Jayapura baru 57 persen, dan cakupan vaksinasi di Kabupaten Keerom baru 54 persen. “Kita sedang mengejar agar Kabupaten Jayapura dan Keerom bisa segera meningkat mencapai 60 persen bersama TNI-Polri,” katanya.

Budi memastikan pasokan vaksin COVID-19 untuk vaksinasi dosis pertama dan kedua sudah sampai di Papua, tinggal disuntikkan ke sasaran vaksinasi. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  RS Polri Terima Dua Kantong Jenazah Diduga Potongan Tubuh dan Properti

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *