Petugas melakukan tracing terhadap keluarga KA yang positif Covid-19. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Menindaklanjuti adanya petugas kebersihan pasar di Denpasar berinisial Ni KA (42), Bhabinkamtibmas Desa bersama tim tracing Puskesmas Abiansemal 2 dan Babinsa melakukan tracing, Minggu (26/9). Sembilan orang keluarga dan kerabat KA di-tracing petugas dengan maksud mencegah penyebaran virus Corona.

Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto mengatakan, meski diterapkan PPKM Level III diterapkan di Bali, upaya pencegahan penularan Covid-19 tetap masif dilakukan. Oleh karena itu saat mendapat laporan warga Desa Sedang positif COVID-19, pihaknya bersama instansi terkait langsung melakukan tracing.

Baca juga:  Per 20 Oktober, Tingkat Kesembuhan Pasien COVID-19 di Bali Sudah Hampir 90 Persen

“Informasinya yang bersangkutan (KA) awalnya test Swab karena diwajibkan di tempat kerjanya. Dia melakukan test Swab tanggal 25 September 2021 dan hasil positif COVID-19,” kata Kompol Ruli.

Padahal KA tidak ada keluhan dan komorbit. Dia juga sudah divaksin dua kali. “Penerapan prokes sangat penting saat ini, disamping tetap menjaga imun tubuh,” tegasnya.

Keluarga dan kerabatnya masih menunggu hasil tes Swab. “Kalau ada yang positif (COVID-19) akan dibawa ke tempat isoter,” ungkapnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *