Tim cricket putra Bali. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim putra dan putri Bali melaju ke babak semifinal untuk cabor cricket, nomor sixes, pada PON XX Papua, di Lapangan Cricket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura. Di babak empat besar, tim putra akan melawan DKI, sedangkan tim putri bertemu Jabar, Minggu (26/9) dan langsung final.

Dalam laga kedua Sabtu (25/9), tim Putra Bali unggul atas Sumbar dengan skor 56 – 46. Sebelumnya, tim putra yang diperkuat Arya Pastika, Darmawa, Susa, dan Darma juga menundukkan Jabar dengan skor 61 – 46.

Baca juga:  Ni Wayan Badengwati Iri Bonus Atlet

Atas hasil ini, tim putra juara Grup A. dan di semifinal meladeni juara Grup B yakni DKI. “Untuk nomor Sixes ini, sistemnya juara grup bertemu juara grup, bukan disilang,” sebut Manajer Tim Bali Nyoman Kariana Wirawan, yang dikontak, Minggu (26/9).

Sedangkan perjalanan tim putri berhasil mengalahkan Sulsel 38 – 37. Sebelumnya, tim putri menundukkan Kaltim 39 – 38. Tim putri keluar sebagai juara grup B.

Baca juga:  72 Tahun Momen Tak Terlupakan dalam Sejarah RRT

Kariana menambahkan, semifinalis lainnya, untuk putra mempertemukan Papua melawan Jabar, sedangkan putri semifinalis lainnya DKI jumpa Jabar.
Kariana menegaskan, laga semifinal digelar siang, mengingat di Bumi Cendrawasih, Minggu pagi dipakai kegiatan masyarakat beribadah ke gereja.

Dia optimis, tim putra dan putri bisa mengatasi lawan- lawannya, di babakempat besar. “Kami optimis mampu menyumbang emas perdana buat kontingen Bali,” ungkapnya.

Baca juga:  Karateka Papua Agendakan Latihan ke Bali

Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi juga berharap, cricekat sebagai cabor dipertandingkan pertama supaya mampu mendulang emas. Tujuannya, agar mampu memotivasi perjuangan cabor lainnya, yang bertanding pada jadwal berikutnya. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *