Atlet cricket Indonesia yang sedang betarung ke Piala Dunia U-20 di Afrika Selatan. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tercatat 13 pemain cricket putri Bali, masuk skuad timnas Merah-Putih, dan saat ini sedang bertanding ke World Cup U-20, di Afrika Selatan, 11-22 Januari. Padahal, total skuad timnas 20 pemain dan atlet asal Pulau Dewata mendominasi.

Sekum Pengprov PCI Bali Nyoman Kariana Wirawan, di Badung, Selasa (17/1), menerangkan, pihaknya berharap timnas cricket Indonesia bisa menorehkan prestasi gemilang di ajang Piala Dunia. “Astungkara, doakan saja mereka bisa mengukir prestasi cemerlang,” harap Kariana.

Ia menyebutkan, ke-13 atlet Bali yang berkostum timnas adalah KAdek Ayu Kurniartini, Desi Wulandari, Ni Kadek Devi Murtiari, Ni Made Suarniasih, Ni Putu Cantika, Gusti Ayu Made Ratna Ulansari, Ni Kadek Dwi Indriyani, Dewa Ayu Sasrikayoni, I Gusti Ayu Sandya Febri Pratiwi, Yesnny Yolanda Djahilepang, Ni Kadek Ariani, Sang Ayu Ketut Puspita Dewi, serta Lie Wiao.

Baca juga:  Pembentukan BUPDA Jangan Sampai Mematikan LPD

Dijelaskannya, para atlet Bali yang membela timnas berasal dari Badung, Buleleng, dan Denpasar. “Mereka ini otomatis masuk skuad tim Pra PON Bali,” ucapnya.

Timnas Indonesia ditangani pelatih asal Sri Lanka Nuwan Shiroman, dan para pemain telah menjalani pelatnas di Pulau Seribu Pura ini.

Sementara Ketua PCI Bali AA Bagus Tri Candra Arka, menyatakan, dirinya menjanat manajar tim saat PON XX/2021 di Papua, dan hasilnya Bali juara umum dengan menyabet 3 emas, dari total 6 nomor yang dipertandingkan. “Apalagi, PON XXI/2024 di Sumut dan Aceh, cricket mempertandingkan 10 nomor, dan Bali harus kembali juara umum lagi,” pesan pria yang akrab disapa Gung Cok ini.

Baca juga:  Cricket Tambah Medali untuk Bali

Hanya, dirinya tidak bisa lagi mendampingi tim Bali ke kancah nasional lagi. Pasalnya, Gung menyisyaratkan dirinya cukup satu periode menakhodai induk olahraga cricket ini. “Bahkan, saya mengharapkan digelar Musprov PCI, pada Februari,” terangnya.

Sejauh ini, belum ada kandidat yang bakal maju menggantikan dirinya. “Belum ada figur calon ketua umum PCI Bali, sebab masih dalam tahap penjaringan sosok ketua umum,” kata Binpres KONI Bali ini.

Baca juga:  Cricket Diharapkan Sabet Emas Perdana

Ia mengingatkan kepada seluruh cabor, agar para atlet tetap getol berlatih, sebagai persiapan menjelang Pra PON. “Atlet Pra PON Bali tetap diperkuat berdasarkan hasil kejurnas dan porprov Bali,” tegasnya. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *