Alumni Akabri 96 gelar vaksinasi dan memberikan bantuan ke disabilitas. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebanyak 1.000 orang, mengikuti vaksinasi massal yang dilaksanakan di tiga tempat, yaitu Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Polresta Denpasar dan Sat Brimob Polda Bali, Kamis (23/9). Vaksinasi ini merupakan kegiatan bakti sosial memperingati 25 tahun pengabdian kepada bangsa dan negara dari lulusan Akabri 1996 yaitu dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Kepolisian Republik Indonesia ini.

“Kita bersinergi untuk melaksanakan program bakti sosial yaitu dilaksanakan vaksinasi serta transformasi digital UMKM dan pemberian bantuan sosial kepada yang membutuhkan,” kata Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Reza, R.R. Sastranegara selaku Koordinator Alumni Akabri 96 wilayah Bali.

Baca juga:  Vaksin Kembali Tiba di Tanah Air, Stok Dipastikan Aman

Danlanud berharap diadakannya kegiatan bakti sosial tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar Bali dan bisa membantu program pemerintah dalam upaya penanggulangan COVID-19. “Memasuki usia 25 tahun pengabdian untuk bangsa dan negara, Alumni Akademi Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 1996 Bharatasena menggelar bakti sosial berupa vaksinasi massal dan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat Bali,” ucapnya.

Menurutnya, pemberian bantuan sosial ini, ditargetkan untuk rekan-rekan yang kurang beruntung, dari disabilitas, sehingga mereka dapat prioritas untuk diberikan bantuan sosial dalam rangka meringankan beban pada saat menghadapi pandemi COVID-19. Untuk pemberian bantuan sosial, dilaksanakan di Kompleks Ibadah Angkasa Pura.

Baca juga:  Penlok Shortcut 7-10 Terbit, Pembebasan Lahan di Tiga Desa Segera Dilakukan

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayandanu Putra, S.H. M.Si sekaligus memberikan secara simbolis bantuan sosial kepada perwakilan penyandang disabilitas dan masyarakat yang kurang mampu. Penyaluran bantuan sosial juga dilakukan secara door to door kepada masyarakat sekitar oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Babinpotdirga.

Turut hadir perwakilan Alumni Akabri 1996 Bharatasena wilayah Bali, Dandim Badung, Dansat Brimob Polda Bali, Kapolresta Denpasar, Kabekangdam IX Udayana, Kabid TI Polda Bali, Karo SDM Polda Bali, dan Sahli OMSP Kodam IX/Udayana. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Rapat dengan DPR RI, Kapolda Paparkan Situasi Bali
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *