Polres Bangli mengadakan razia penertiban terhadap kelengkapan kendaraan anggota termasuk ASN Polres. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Polres Bangli kembali menggelar operasi Patuh Agung selama dua pekan mulai Senin (20/9). Operasi bertujuan meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

Mengawali pelaksanaan operasi, Polres Bangli mengadakan razia penertiban terhadap kelengkapan kendaraan anggota termasuk ASN Polres. Razia dipimpin Waka Polres Bangli Kompol I Wayan Suka.

Dalam razia itu kelengkapan surat-surat dokumen kendaraan maupun kelengkapan lainnya dicek. Pemeriksaan dilakukan oleh petugas Provos. Bukan hanya anggota, perwira penengah polisi di polres turut diperiksa petugas.

Baca juga:  765 Personil Kepolisian Dilibatkan Amankan Pilkada

Kompol I Wayan Suka mengatakan, penertiban kendaraan di lingkungan Polres Bangli bertujuan untuk memberikan contoh, bukan hanya masyarakat saja yang harus tertib lalu lintas, melainkan juga personel kepolisian. “Pagi ini kami lakukan pemeriksaan untuk memastikan kendaraan para personel sesuai aturan,” kata Suka.

Ia menegaskan, setiap personel polisi harus taat akan aturan, termasuk dalam berlalu lintas. Sehingga nantinya dalam melakukan penindakan dan dapat menjadi contoh kepada masyarakat. “Jangan sampai kita yang seharusnya memberikan contoh baik, jadi sebaliknya. Bagaimana masyarakat bisa tertib,” tegasnya.

Baca juga:  Safari Kamtibmas, Kapolres Bangli Sudah Sambangi 68 Desa/Kelurahan

Dalam razia tersebut, ia memastikan seluruh personil Polres Bangli dan juga staf beserta ASN telah melengkapi dokumen dan kelengkapan kendaraan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Suka pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangli untuk selalu mempersiapkan dokumen dan kelengkapan kendaraan sebelum berkendara.

Pihaknya akan mengambil tindakan berupa tilang kepada pengendara yang tidak menaati aturan. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *