Dokumentasi - Sepeda motor milik pelaku balap liar masih diamankan di Mapolres Badung. (BP/ken)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Aksi balapan liar masih terjadi di Bali meskipun di beberapa wilayah para pelaku sudah diamankan. Namun hal tersebut tidak membuat efek jera pelaku lain. Menyikapi kondisi ini, personil Satsabhara Polres Badung gencar melakukan patroli malam untuk mencegah trek-trekan tersebut. Selain mengganggu kamtibmas, juga rawan klaster baru Covid-19 karena mereka kerap melanggar prokes, khususnya berkerumun dan tanpa masker.

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, Minggu (19/9) mengatakan, personel Polres Badung dan polsek jajaran memang rutin melakukan patroli untuk mengantisipasi hal tersebut. Apalagi saat ini sedang berlangsung Operasi Bina Waspada Agung 2021. “Satsabhara gencar melakukan patroli ini. Tujuannya selain memantau pelanggar prokes juga mencegah balapan liar. Pelaku balapan liar ini sering mengabaikan prokes,” ujarnya.

Baca juga:  Jokowi Kunker ke Bali, Tambahan Kasus COVID-19 Turun ke Dua Digit

Iptu Sudana mengimbau kepada orangtua yang memiliki anak remaja agar diawasi ketat. Pasalnya pelaku balapan liar yang berhasil diamankan dominan usia remaja berstatus pelajar. “Orangtua harus peka terhadap prilaku anak-anaknya. Pergaulan anak-anaknya juga dipantau supaya tidak terjerumus ke hal-hal negatif,” tandasnya.

Sementara Kasatsabhara Polres Badung AKP I Wayan Sukarya menyampaikan, patroli tersebut dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Badung. Pihaknya juga memantau balapan liar yang sangat meresahkan masyarakat, khususnya di

Baca juga:  Ini, 3 Dampak Pandemi COVID-19 ke Perekonomian Nasional

Desa Mambal, Banjar Mekar Buana tepatnya di Jalan Raya Kerasan Sedang, Sibang Gede dan Jalan Raya Darmasaba, Abiansemal. (Ngurah Kertanegara/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *