Ilustrasi - QR Code dengan aplikasi PeduliLindungi. (BP/Dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kebijakan Gubernur Bali terkait uji coba pembukaan DTW, mall, dan pasar swalayan diapresiasi kalangan pengusaha. Namun demikian, masih ada harapan lain yakni anak usia di bawah 12 diakomodir untuk bisa masuk mall maupun tempat wisata, mengingat Bali adalah family destination. Hal tersebut diungkapkan Ketua PUTRI Bali Inda Trimafo Yudha, Kamis (9/9).

Ia berharap anak umur di bawah 12 tahun bisa diakomodir karena Bali merupakan family destination untuk turis domestik. “Harapannya sih anak di bawah 12 tahun juga bisa difasilitasi, karena mereka imun kuat,” ujarnya.

Baca juga:  Di Badung, Dari Bandara Sampai Mall Dilaporkan Alami Kerusakan Karena Gempa

Orangtua juga menurutnya tidak mungkin meninggalkan anaknya yang berumur di bawah 12 tahun ketika pergi ke DTW atau mall. Bahkan anak umur di bawah 12 tahun juga perlu refreshing mengingat sekolah dilakukan secara daring, sehingga mereka terkurung di rumah selama 1,5 tahun.

Terkait uji coba pembukaan DTW, mall dan pasar swalayan, diharapkan terus berlanjut, meskipun terjadi peningkatan kasus. Ia menilai penanganan pasien COVID-19 sudah cukup baik dan mulai menemukan pola yang baik.

Baca juga:  Buleleng Rencanakan Kenaikan Retribusi DTW

Selain itu, cakupan vaksinasi juga semakin luas sehingga semakin banyak masyarakat yang kebal dengan virus itu. “Jika kasus meningkat, tergantung presentasenya seberapa banyak presentasenya. Kalau meningkat langsung tutup, berarti sama saja seperti sebelumnya-sebelumnya. Kalau meningkat, tunggu dulu lihat perkembangannya. Jangan cepat-cepat panik, jangan cepat-cepat menurut,” sarannya. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *