Seorang WNA bersepeda di kawasan wisata Sanur, Denpasar. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Harapan masyarakat Bali agar sektor pariwisata dibuka, sudah mengemuka sejak lama. Namun, buka atau tutupnya sektor ini tetap menunggu keputusan pusat.

Padahal, secara kesiapan Denpasar sudah siap bila pariwisata dibuka. Hal ini pun dibeberkan Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, Rabu (8/9).

Ia mengungkapkan terkait dengan rencana pembukaan pariwisata ini, Pemkot Denpasar sudah melakukan berbagai persiapan. Semua indikator untuk bisa membuka akses pariwisata sudah hampir terpenuhi. “Tinggal menunggu Kota Denpasar turun level dari PPKM level 4 menjadi PPKM level 3 ataupun level 2,” ujar Jaya Negara.

Baca juga:  Karena Ini, Taman Ayun Masih Ditutup untuk Pengunjung

Jaya Negara mengatakan, untuk tingkat kepatuhan masyarakat Kota Denpasar terhadap protokol kesehatan sudah di atas 94 persen. Bukan hanya itu, sertifikat CHSE bagi hotel yang ada di Denpasar juga sudah 100 persen. Karena ini menjadi syarat penting dalam dunia pariwisata.

Dikatakan, beberapa hotel juga sudah sempat dicek oleh Imigrasi dan sudah memenuhi standar protokol kesehatan. Dan sekarang dengan adanya indikator kasus yang sudah menurun, seharusnya bisa segera turun ke level 3.

Baca juga:  Pasien RSUP Sanglah Membeludak

Jaya Negara berharap dengan capaian-capaian tersebut, pihaknya berharap levelnya ditinjau agar bisa membuka sektor ini. Untuk di Kota Denpasar sendiri, pihaknya mengaku fokus pada kawasan wisata di wilayah Sanur. Karena saat ini Sanur sudah masuk zona kuning dalam hal tingkat penyebaran Covid-19. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *