Petugas menyiapkan peralatan sebelum melakukan tracing di Panti Asuhan yang berlokasi di Melaya, Jembrana. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Satgas COVID-19 Jembrana, Rabu (8/9), melakukan tracing dan testing kluster Panti Asuhan di Kecamatan Melaya. Trecing massal terhadap 57 anak panti ini dilakukan setelah sebelumnya ada pengurus panti yang terkonfirmasi Covid-19.

Testing di panti asuhan ini langsung mendapat perhatian dari Dandim 1617/Jembrana Letkol. Inf. Hasrifuddin Haruna dan Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa bersama jajaran. Puluhan anak panti, dilakukan testing menggunakan rapid test antigen.

Baca juga:  Mancing di Tepi Bendungan Titab-Ularan, Seorang Kakek Meninggal

Dandim 1617/Jembrana, Letkol Hasrifuddin Haruna mengungkapkan dalam swab antigen bagi puluhan anak ini hingga siang diketahui hasilnya negatif Covid-19. Namun, upaya penelusuran akan dilakukan kembali sesuai SOP, pada hari kelima setelah testing pertama.

Selama waktu sebelum testing kedua itu, pihaknya meminta kepada pengurus panti untuk menjaga kesehatan anak-anak. Dan mengurangi kontak dengan orang lain.

Diharapkan nantinya hasil selanjutnya negatif. Sebab sebagian besar anak di panti ini masih kecil dan memerlukan perawatan yang intensif dan perhatian dibandingkan pasien dewasa. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *