Atlet asal Badung yang membela kontingen Bali di PON Papua. (BP/nel)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kontingen PON Bali berkekuatan 239 atlet, berikut 66 pelatih. Sementara, juara Porprov Bali, Badung, merupakan penyumbang atlet terbesar, yakni 86 atlet, 20 pelatih, serta 9 ofisial. Mereka ini dilepas Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, di Lapangan Puspem Badung, Selasa (7/9).

Usai melepas atlet, Bupati Giri menyatakan, mereka ini adalah duta Bali, yang diharapkan mampu mengukir prestasi gemilang, pada PON di Bumi Cendrawasih. “Kami sekarang berbicara Bali, bukan level Badung lagi,” kilah dia. Ia berpesan, dalam bertanding di medan laga PON, atlet supaya tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Baca juga:  Pemuda Ini Sewa Mobil Untuk Curi Gabah

Pada kesempatan itu, Bupati Giri Prasta memberikan uang saku kepada atlet, pelatih, dan ofisial masing-masing Rp 5 juta dan totalnya mencapai 115 personil. Giri Prasta lebih mempercayakan pembinaan olahraga kepada KONI Badung. Bahkan, mereka yang berjuang demi nama Bali, juga diberikan target-target dalam meraup medali.

Berdasarkan catatan Bali Post, di antara 86 atlet ini, mereka berasal dari 23 cabor. Rinciannya, untuk cabor cricket (8), atletik (4), kempo (4), selam (5), silat (4), basket (7), panjat tebing (4), catur (4), tarung derajat (6), tembak (3), taekwondo (7), renang (4), karate (3), rugby (1), balap motor (1), voli pantai (1) dan kabaddi (8). Mereka ini ada yang bertanding pada cabor yang resmi dipertandingkan di PON Papua, termasuk cabor ekshibisi.

Baca juga:  Wayan Udayana Pimpin Perkemi Bali

Sementara, Binpres KONI Badung Tjhin Johanes, menuturkan, para atlet Badung juga diharapkan mampu berkiprah di kancah hajatan empat tahunan antarprovinsi se-Indonesia. Johanes juga menyebutkan, atlet Badung diharapkan bisa menyumbang medali, seperti dari cabor cricket, taekwondo, silat, dan tarung derajat. (Daniel Fajry/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *