Bupati Mahayastra. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (1/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Mendagri Tegur Bupati Gianyar

GIANYAR, BALIPOST.com – Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, menegur 10 wali kota/bupati. Salah satunya, Bupati Gianyar, Made Mahayastra.

Kesepuluh bupati/wali kota yang memperoleh teguran ini karena belum membayarkan insentif kepada tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas dalam penanganan COVID-19. Bupati Gianyar ditegur dari Mendagri karena insentif nakes belum dibayarkan dari Mei sampai Agustus 2021.

Selengkapnya baca di sini

2. Mangku Suyasa, Penglingsir Pemangku Pura Agung Besakih Berpulang

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kabar duka kembali menyelimuti pemangku Pura Agung Besakih. Salah satu Penglingsir Pemangku Besakih, yakni Jro Mangku Suyasa meninggal dunia pada Selasa (31/8) malam.

Baca juga:  Hilang Sejak Rabu, Pemuda Ditemukan Tewas di Sungai

Mangku Suyasa meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu Denpasar karena mengalami sakit komplikasi. Anak kandung dari Jro Mangku Suyasa, yakni I Komang Artha Susila saat dikonfirmasi, Rabu (1/9) membenarkan ayahnya telah meninggal dunia. “Ya ayah meninggal kemarin malam, pukul 23.52 WITA,” ucapnya

Selengkapnya baca di sini

3. Sejumlah LPD Tersangkut Masalah Likuiditas, Bupati Badung Minta Diaudit Eksternal

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Badung, memberikan atensi khusus keberadaan Lembaga Perkreditan Desa (LPD) di wilayahnya. Bupati Badung Nyoman Giri Prasta meminta Bagian Perekonomian untuk melakukan audit eksternal guna memahami anatomi lembaga keuangan milik desa adat ini.

Baca juga:  Dari Awalnya Damai Akhirnya Melapor ke Polsek hingga Ribuan Kantor Cabang Bank Tutup

Hal itu diungkapkan Bupati Badung menyikapi adanya sejumlah LPD yang tersangkut masalah likuiditas akibat terdampak pandemi COVID-19. Kasus teranyar yang menerpa LPD di Gumi Keris adalah LPD Desa Adat Kuta yang dihebohkan dengan penarikan uang tabungan dan deposito oleh nasabah lantaran dikabarkan bangkrut.

Selengkapnya baca di sini

4. Shortcut Singaraja-Mengwitani akan Dilanjutkan

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemerintah Provinsi Bali di bawah kepemimpinan Gubernur Bali Wayan Koster dan Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) berkomitmen untuk mewujudkan infrastruktur terintegrasi. Salah satunya yakni dengan melanjutkan pembangunan shortcut atau jalan baru batas Kota Singaraja-Mengwitani titik 7A, 7B, 7C serta titik 8 serta Rest Area.

Dengan dilanjutkannya proyek ini diharapkan dapat mengurangi kelokan dan kemiringan jalan. Sebab, strukturnya lebih landai dan mempersingkat waktu perjalanan dari Denpasar ke Singaraja begitupun sebaliknya.

Baca juga:  Sampah Berserakan, Pos Informasi Turis di Candidasa Terlihat Kumuh

Selengkapnya baca di sini

5. Zona Merah Bali Mulai Berkurang, Disiplin 3 M Bali di Atas 94 Persen

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali kembali melanjutkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 mulai Selasa (31/8) hingga Senin (6/9). Setelah menjalani PPKM berjilid-jilid, zona risiko COVID-19 mulai menunjukkan perbaikan.

Dilihat dari data zona risiko penyebaran COVID-19 yang diakses pada Rabu (1/9), terjadi pengurangan zona merah di Bali. Pun, kepatuhan 3 M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan) juga masih sangat tinggi, dengan masing-masing kabupaten/kota berada di atas 94 persen.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *