Jro Mangku Suyasa. (BP/Dokumen)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kabar duka kembali menyelimuti pemangku Pura Agung Besakih. Salah satu Penglingsir Pemangku Besakih, yakni Jro Mangku Suyasa meninggal dunia pada Selasa (31/8) malam.

Mangku Suyasa meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu Denpasar karena mengalami sakit komplikasi. Anak kandung dari Jro Mangku Suyasa, yakni I Komang Artha Susila saat dikonfirmasi, Rabu (1/9) membenarkan ayahnya telah meninggal dunia. “Ya ayah meninggal kemarin malam, pukul 23.52 WITA,” ucapnya.

Baca juga:  Lima Pasar Tradisional Ditutup dan Disemprot Disinfektan

Artha Susila, menambahkan, ayahnya menjalani perawatan karena kondisinya sudah drop akibat sakit yang dideritanya. Kondisi ayahnya semakin memburuk pada 25 Agustus sehingga harus dirawat di ruangan ICU. “Bapak sudah tujuh hari koma. Ayah menderita komplikasi, paru, ginjal dan stroke,” katanya.

Sementara itu, Bendesa Adat Besakih, Jro Mangku Widiartha, menjelaskan, kalau saat ini jenazah sudah ada di rumah duka. Widiartha menambahkan, pihak keluarga akan langsung melaksanakan upacara ngaben.

Baca juga:  Putri Suastini Koster Ajak Masyarakat Guyub Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Hanya saja, pihaknya juga masih merembungkan kapan upacara itu akan dilaksanakan. “Kami masih membicarakan itu untuk mencari hari baik. Apakah itu pada tanggal 8 atau 9 September. Ini masih sedang dibicarakan masalah itu,” kata Widiartha. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *