Gubernur Bali, Wayan Koster menerima bantuan 10 ribu paket sembako dari Pansaka Charity. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Peringatan ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dijadikan momentum oleh Gubernur Bali, Wayan Koster untuk memantik semangat gotong royong seluruh stakeholder di dalam menangani dampak pandemi COVID-19 di Pulau Bali. Tercatat, sejumlah pihak sudah memberikan bantuan.

Kadin Indonesia memberikan bantuan 41 ton liquid oksigen, 120 unit flow meter, serta 150 unit tabung oksigen; bantuan 500 tabung gas oksigen dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, hingga bantuan beras sebanyak 50 ton dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Bali yang diterima langsung oleh Gubernur Bali di bulan Kemerdekaan Republik Indonesia ini. Kini tepat pada, Selasa (17/8), Gubernur Bali menerima secara simbolis penyerahan bantuan 10.000 paket sembako dari Pansaka Charity di halaman Jayasabha, Denpasar.

Baca juga:  Tak Terima Rekannya Ditahan, Warga Buahan Demo ke PN Gianyar

“Selaku Gubernur dan atas nama masyarakat Bali, kami sampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas bantuan yang disalurkan Pansaka Charity untuk masyarakat Bali. Kami sangat berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat Bali yang secara ekonomi paling terdampak akibat penyebaran wabah COVID-19,” ujar Gubernur Koster saat didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali, Made Rentin dihadapan Direktur Operasional Pansaka, Shandy.

Dengan menggunakan busana adat Bali, Gubernur Bali asal Desa Sembiran, Buleleng ini menegaskan bantuan yang diterima Pemerintah Provinsi Bali akan segera didistribusikan kepada masyarakat Bali. “Dalam waktu dekat, bantuan ini akan segera kami salurkan agar bermanfaat, sehingga masyarakat yang terdampak bisa diringankan beban ekonominya di dalam menghadapi musibah wabah ini, jelas Wayan Koster.

Baca juga:  DLHK Badung Tutup TPA Liar di Ungasan

Sementara itu Shandy menyatakan untuk memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Pansaka menyelenggarakan sebuah acara bertajuk “Pansaka Charity, Indahnya Berbagi saat Pandemi” yaitu penggalangan bantuan yang disalurkan untuk masyarakat terdampak pandemi. “Di acara ini, Pansaka menyebarkan 50 ribu goodie bag berisi sembako, untuk memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat di beberapa kota yang menjadi sasaran antara lain, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Bali, Jakarta, Tangerang, Riau, Medan, dan Banda Aceh,” jelasnya.

Baca juga:  Pascapandemi COVID-19, Bali Tak Bergantung Lagi Pada Pariwisata Tapi Fokus Ini

Untuk Bali, Pansaka menyalurkan 10.000 paket sembako yang diantaranya berisikan beras, minyak goreng, gula, mie instan dan sarden. Ia berdoa semoga acara charity ini bisa sedikit meringankan beban teman-teman yang sedang terdampak pandemi.

Shandy di hadapan Gubernur Bali mengajak para pengusaha lain untuk ikut tergerak hatinya menyalurkan rejeki yang sedang lebih di dalam upaya meringankan beban masyarakat terdampak pandemi COVID-19. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *