Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak menyerahkan potongan tumpeng ke Serka I Dewa Gede Astawa saat syukuran HUT ke-76 Kemerdekaan RI. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Petinggi Kodam IX/Udayana mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI secara virtual, Selasa (17/8). Setelah itu dilanjutkan acara secara sederhana dan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak mengundang Serka I Dewa Gede Astawa (Babinsa Koramil 1626-04/Kintamani).

Astawa merupakan prajurit berprestasi cabang atletik. Ia mengisi peringatan HUT ke-74 TNI tahun 2019 dengan lari menempuh jarak 374 kilometer dengan tajuk Run For Bali.

Baca juga:  Mendampingi Menhub Tinjau Bandara, Wisman Antusias Sapa Gubernur Koster

Pangdam dalam sambutannya menyampaikan dirinya bangga sebagai bagian dari Bangsa Indonesia karena negara kaya dan kuat dengan banyaknya jumlah penduduk yang sangat luar biasa. Selain itu juga, luas wilayah dengan kerukunan/keberagaman daerahnya yang luar biasa pula. Bahkan dari luar negeri pun bangga dengan Indonesia.

“TNI mempunyai peran yang sangat luar biasa. Inisiatif kita untuk mengamankan negara, meyakinkan masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Untuk itu, marilah kita bersama-sama berperan dan saya yakin pasti kita bisa,” tegasnya.

Baca juga:  Melonjak Puluhan Kasus Positif COVID-19, Sebanyak 10 Orang dari Luar Bali

Mayjen Maruli mengaku banyak mendengar wejangan dari tokoh-tokoh. “Peran TNI sangat luar biasa karena doktrinnya adalah pengabdian,” ungkap Maruli.

Sementara Wakapendam IX/Udayana Letkol Kav Sigit Priyo Utomo menjelaskan, Serka Dewa Astawa menerima potongan tumpeng dari Pangdam Maruli. “Kodam IX/Udayana juga menggelar berbagai lomba yaitu lomba pidato, foto unik, stand up comedy, video lucu anak, video unik dan Babinsa berprestasi di masing-masing korem,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Pangdam Pantau Pendidikan Siswa Secata
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *