Pangdam Mayjen Sonny disambut Tradisi Tepung Tawar, Selasa (2/1). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pangdam IX/Udayana yang baru Mayjen TNI Sonny Aprianto, tiba di Bandara Ngurah Rai, Badung, Selasa (1/2), disambut dengan tradisi Tepung Tawar di Base Ops. Selain itu, Mayjen Sonny, didampingi Dini Triandari Aprianto selaku Ketua Persit KCK PD IX/Udayana disambut dengan tarian selamat datang, pengalungan bunga dan pemasangan udeng oleh Kasdam IX/Udayana.

Kapendam IX/Udayana Letnan Kolonel Kav Antonius Totok Y.P., S.I.P., menjelaskan bahwa tradisi Tepung Tawar ini mengandung makna sebagai penolak segala rintangan dan bala bencana, serta menyucikan secara lahir batin bagi pejabat baru. “Ini juga dimaknai Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., dalam mengemban tugas sebagai Pangdam IX/Udayana agar selalu terhindar dari segala rintangan, gangguan, mara bahaya, dan juga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” tegas Kapendam Totok.

Baca juga:  Peletakan Batu Pertama Proyek Jalan Singaraja – Mengwitani

Mayjen Sonny Aprianto sebelumnya menjabat sebagai Deputi III Bidang Kontra Intelijen BIN. Dia pernah berdinas di Kodam IX/Udayana pada 2007 sebagai Dandeninteldam.

Turut hadir dalam penyambutan tersebut diantaranya Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra dan Kajati Bali. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN