Petugas ber-APD melakukan pemulasaran jasad pasien COVID-19. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (16/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. 36 Kematian COVID-19 pada 14 Agustus : 83 Persennya Meninggal Hari Itu dan Mayoritas Tak Berkomorbid

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (14/8), Bali masih melaporkan tambahan korban jiwa puluhan orang. Tercatat kematian warga akibat COVID-19 ini mencapai 36 orang.

Dilihat dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, seluruh kabupaten/kota melaporkan tambahan kematian. Bahkan, mayoritas meninggal pada 14 Agustus. Tercatat ada 30 orang atau 83 persennya meninggal pada hari itu. Sedangkan 6 orang meninggal pada 13 Agustus.

Selengkapnya baca di sini

2. Sehari, Ratusan OTG-GR Dibawa ke Isoter

Baca juga:  Belum Ada Rencana Pemindahan Pos Pemantauan di Rendang

DENPASAR, BALIPOST.com –  Penjemputan orang tanpa gejala dan gejala ringan (OTG-GR) COVID-19 menjalani isoman terus dilakukan Polda Bali bersama instansi terkait lainnya. Pada Minggu (15/8), petugas menjemput 400 orang di seluruh Bali dan dibawa ke tempat isoter.

Data diperoleh di Posko Aman Nusa Agung II-2021 di Polda Bali, pada Sabtu (14/8) hingga pukul 23.30 WITA, jumlah keseluruhan warga melaksanakan isoter di Bali sebanyak 2.693 orang. “Yang masuk isoter hari ini (Minggu) sebanyak 400 orang. Sedangkan yang melaksanakan isoman di Bali sebanyak 1.235 orang,” kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Syamsi.

Selengkapnya baca di sini

3. Ruang Penitipan “Overload”, PHDI Keluarkan Protokol Tangani Jenazah Umat Hindu

DENPASAR, BALIPOST.com – Meningkatnya kasus penularan COVID-19 di Bali telah menyebabkan semakin banyaknya pasien meninggal dunia di rumah sakit. Bahkan, penyimpanan jenazah di rumah sakit telah melampaui kapasitas (overload) yang dimiliki.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Balik ke Puluhan Orang, Korban Jiwa Alami Kenaikan

Melihat fenomena tersebut, Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Bali mengeluarkan surat bernomor: 078/PHDI-Bali/VIII/2021 perihal Protokol Penanganan Jenazah Umat Hindu dalam Kondisi PPKM Pandemi COVID-19 di Bali. Surat ini ditandatangi oleh Ketua PHDI Provinsi Bali, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si., Sekretaris PHDI Provinsi Bali, Ir. Putu Wirata Dwikora, SH., dan Dharma Upapati PHDI Provinsi Bali, Ida Pedanda Gede Wayahan Wanasari pada Jumat, 13 Agustus 2021.

Selengkapnya baca di sini

4. Mantan Ketua PGRI Bali, Wenten Aryasuda Meninggal

DENPASAR, BALIPOST.com – Jajaran guru dan PGRI di Bali, Kamis (12/8) berduka cita. Mantan Ketua PGRI Bali yang kini masih aktif sebagai Kepala SMP PGRI 2 Denpasar, Dr. I Gede Wenten Aryasuda, M.Pd., meninggal dalam usia 64 tahun.

Baca juga:  Kepesertaan JKN KIS Ganda, Salah Satu Nomor Keanggotaan akan Dinonaktifkan

Putra tunggal almarhum, I Gede Arya, Sabtu malam (14/8) menjelaskan almarhum meninggal karena sejak lama mengidap.penyakit jantung dan komplikasi. Kini jenazah almarhum masih dititip di RSUP Sanglah dan Senin (16/8) akan dilakukan upacara makinsan di geni di Setra Desa Dukuh Penaban, Karangasem.

Selengkapnya baca di sini

5. Ini, 3 Alasan Polisi Tak Tahan Jerinx

JAKARTA, BALIPOST.com – I Gede Aryastina diperiksa pada Jumat (13/8) malam. Ia dicecar 18 pertanyaan dan diizinkan pulang sekitar tengah malam.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, penyidik Polda Metro Jaya menyebutkan alasan tidak menahan pria yang akrab dipanggil Jerinx. Salah satunya, yang bersangkutan hadir saat dilakukan pemeriksaan.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *