Teknisi XL Axiata melakukan pemeliharaan infrastruktur. (BP/dokumen XL Axiata)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sinyal operator selular XL sempat hilang (down) di sejumlah daerah di Bali, Sabtu (14/8) siang. Peristiwa ini di antaranya dialami di Dalung, Badung, Denpasar, dan Ubud, Gianyar.

Di media sosial pun, banyak netizen yang menanyakan terkait hilangnya sinyal XL. Rata-rata mereka mempertanyakan kenapa tidak bisa mengakses layanan internet sampai tidak ada koneksi. Bahkan ada yang menduga bahwa paket data mereka habis maupun kartu yang kedaluwarsa.

Baca juga:  XL Home Hadirkan Tayangan Lokal Anak, "Nussa"

Dikonfirmasi soal ini, Corporate Communications XL Axiata East Region, Ibnu Syahban, mengatakan bahwa jaringan XL sedang perbaikan. “Sedang ada gangguan jaringan, ini sedang di follow up oleh tim jaringan kami,” jelasnya.

Ia pun meminta maaf atas ketidaknyamanan ini dan memohon untuk bersabar. “Kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi terkait gangguan jaringan ini. Tim kami di lapangan masih terus berupaya semaksimal mungkin memulihkan jaringan yang terganggu. Secara bertahap, layanan telah berangsur pulih di sebagian area, dan diharapkan layanan bisa segera kembali normal secepatnya,” ujarmya.

Baca juga:  Astra Motor Batubulan Tempati Lokasi Baru, Dilengkapi Layanan H3

Hilangnya sinyal XL ini berlangsung cukup lama, mulai sekitar pukul 13.00 WITA hingga pukul 18.30 WITA. Saat ini, jaringan XL sudah bisa diakses. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

2 KOMENTAR

  1. sumpahh udah langganan 4 taunan masa sekarang lemotnya gak ada obat. sinyal tiba” ilang hanya bisa acces di 3g.tolong diperbaiki ya pihak xl saya sebagai pengguna merasa kecewa atas gangguan seperti ini!

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *