Umat Hindu bersembahyang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (6/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Terkait Pelaksanaan Pakelem Serentak, Ini 3 Sarana yang Disiapkan Krama Desa Adat

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemerintah Provinsi Bali akan mengadakan Upacara Aci Pakelem di 5 perairan di Bali, Sabtu (7/8). Pelaksanaan upacara itu akan digelar pukul 08.00 WITA.

Tempat pelaksanaan pakelem ini adalah Sagara Batu Belah, Desa Datah, Kecamatan Abang, Karangasem; Sagara Dalem Pakendungan, Desa Kuta, Kecamatan Kuta, Badung; Sagara Rupek, Sumber Klampok, Kecamatan Gerokgak, Buleleng; Sagara Negara Gambur Anglayang, Desa/Kecamatan Kubutambahan, Buleleng; dan Hulun Sagara Danu Batur, Kecamatan Kintamani, Bangli.

Baca juga:  Tahun Ini, Jalan Putus di Dusun Serai Segera Ditangani

Selengkapnya baca di sini

2. Pembunuh Wanita Bugil di Jalan Tukad Batanghari Divonis Belasan Tahun

DENPASAR, BALIPOST.com – Pelaku pembunuhan sadis, Wahyu Dwi Setyawan, Kamis (5/8) divonis bersalah. Wahyu merupakan terdakwa pembunuhan Dwi Farica Lestari di sebuah homestay di Jalan Tukad Batanghari.

Ia dihukum selama 12 tahun penjara oleh majelis hakim pimpinan Angeliky Andajani Day. JPU IB Putu Swadharma Diputra, Jumat (6/8) membenarkan bahwa pelaku yang melakukan aksi pembunuhan usai mengencani korbannya di Jalan Tukad Batanghari, Panjer, Denpasar, telah divonis selama 12 tahun penjara.

Selengkapnya baca di sini

3. Rekor Baru Kesembuhan Nasional, Tembus Hampir 49 Ribu Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus pada Jumat (6/8), masih tinggi di atas 38 ribuan orang. Selain itu, jumlah tambahan korban jiwa masih tinggi.

Baca juga:  Sinergi Pupuk Indonesia dan BRI, "Makmur" Jadi Solusi Pemberdayaan Petani

Namun jumlah tambahan pasien sembuh mencapai rekor baru dan melampaui kasus baru. Bahkan jumlahnya hampir mencapai 49 ribu orang. Rekor terakhir yang dicapai untuk angka kesembuhan ini pada 27 Juli sebanyak 47.128 orang.

Selengkapnya baca di sini

4. Usai Habisi Russiani, Pelaku Pinjam Pisau Dagang Nasi Goreng untuk Bunuh Diri

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dalam rekontruksi, Jumat (6/8), pembunuhan Ni Luh Putu Russiani yang dilakukan suaminya, Made Maradana, juga dilakukan reka adegan upaya bunuh diri pelaku. Setelah menusuk istrinya, Maradana langsung kabur dari TKP.

Pelaku, kata Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Oka Bawa, mampir ke dagang nasi goreng milik Gusti Made Dyana Putra dan pinjam pisau. Setelah itu pelaku lari ke arah barat sambil membawa pisau pinjaman tersebut.

Baca juga:  Dari Gali Lubang Pondasi Rumah, Buruh Kaget Karena Ini hingga Denpasar Laporkan Tambahan Korban Jiwa COVID-19

Selengkapnya baca di sini

5. Tambahan Kesembuhan Bali Rekor Lagi! Lampaui Kasus Baru yang Masih Seribuan Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (6/8), Bali kembali memecahkan rekor tambahan angka kesembuhan. Sudah 3 hari berturut-turut, Bali mencatatkan rekor baru angka kesembuhan.

Bahkan, jumlahnya pada hari ini melampaui kasus baru yang masih setia berada di seribuan orang. Jumlah kematian juga masih tinggi, di atas 45 warga di Bali menjadi korban jiwa COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *