Tersangka Made Maradana memperagakan saat ambil pisau. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dalam rekontruksi, Jumat (6/8), pembunuhan Ni Luh Putu Russiani yang dilakukan suaminya, Made Maradana, juga dilakukan reka adegan upaya bunuh diri pelaku. Setelah menusuk istrinya, Maradana langsung kabur dari TKP.

Pelaku, kata Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Oka Bawa, mampir ke dagang nasi goreng milik Gusti Made Dyana Putra dan pinjam pisau. Setelah itu pelaku lari ke arah barat sambil membawa pisau pinjaman tersebut. “Saat melakukan pencarian, ada warga mendengar suara aduh-aduh di sungai dekat TPA. Akhirnya warga melihat pelaku di sungai posisi tengadah tidak mengenakan baju dan luka di ulu hatinya,” ucap Iptu Oka Bawa.

Baca juga:  Diduga Ribut Saat Pesta Miras, Buruh Proyek Bersimbah Darah

Dari reka ulang ini, dilakukan 26 adegan. Dari awal saat ayah pelaku, I Made Geliduh, mendengar korban dan pelaku ngobrol sambil ketawa-ketawa di kamarnya hingga aksi menghabisi nyawa istrinya.

Kasus penganiyaan berujung maut terjadi di Banjar Sibang, Desa Jagapati, Kec. Abiansemal, Kabupaten Badung, Jumat (18/6) dan dilaporkan Sabtu (19/6). Ni Luh Putu Russiani (24) dibunuh oleh suaminya, I Made Maradana (34).

Setelah membunuh istrinya, pelaku berniat bunuh diri tapi nyawanya terselamatkan. Korban mengalami luka tusuk di bagian leher sebelah kiri dengan luka lebar 5 centimeter. Dia meninggal dunia karena kehabisan darah.

Baca juga:  Penganiayaan Berujung Tewas, Polisi Sudah Kantongi Pelaku dan Kini Lakukan Perburuan

Seangkan pelaku ditemukan oleh warga di sebelah barat TPA Desa Jagapati dalam keadaan tidak sadarkan diri terlentang di sungai. Pelaku dilarikan ke RSD Mangusada karena mengalami luka di dada.(Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *