Mendagri Tito Karnavian. (BP/Ant)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (3/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Inmendagri No.27 2021 Keluar, Seluruh Bali Lanjutkan PPKM Level 4

DENPASAR, BALIPOST.com – Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 27 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, 3, dan 2 sudah dikeluarkan pada Senin (2/8). Ini, menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia yang menginstruksikan agar melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 (empat), Level 3 (tiga), dan Level 2 (dua) Corona Virus Disease (COVID-19) di wilayah Jawa dan Bali.

Pelaksanaan PPKM disesuaikan dengan kriteria level situasi pandemi berdasarkan assesmen. Juga untuk melengkapi pelaksanaan Instruksi Menteri Dalam Negeri mengenai Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Level 3 (tiga), Level 2 (dua) dan Level 1 (satu) serta mengoptimalkan Posko Penanganan COVID-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran COVID-19.

Baca juga:  Minggu Jalan di Sanur Ditutup Mulai Pukul 3 Hingga 12, Ini Sebabnya

Selengkapnya baca di sini

2. Keluhkan Sesak Nafas, Mantan Dirut PDAM Badung Berpulang

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kabut duka menyelimuti keluarga besar Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung. I Ketut Golak yang merupakan Mantan Direktur Utama (Dirut) PDAM Badung meninggal dunia pada Selasa (3/8) sekitar pukul 11.00 WITA.

Kabarnya, almarhum sempat mengeluhkan sesak nafas, sehingga oleh keluarga dibawa ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Mangusada di Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, Badung.

Selengkapnya baca di sini

3. Prof Sukardika, Mantan Rektor Unud Meninggal Dunia

DENPASAR, BALIPOST.com – Dunia pendidikan khususnya Fakultas Kedokteran (FK) Unud, kembali berduka. Guru Besar yang merupakan Rektor Unud ke-7 periode 1997-2001, Prof. Dr. dr. Ketut Sukardika, S.p., M.K telah berpulang, Selasa (3/8).

Baca juga:  Begini, Rencana Deklarasi Pasangan KBS-Ace dan Aman

Dekan Fakultas Kedokteran Unud Prof Dr. dr. I Ketut Suyasa, Sp.B., Spot(K)., mengatakan, almarhum merupakan sosok guru yang selalu memotivasi yang muda-muda untuk maju. Almarhum dikenal sebagai seorang Ahli imunologi atau ahli alergi.

Selengkapnya baca di sini

4. Balita Hanyut yang Ditemukan Tak Sadarkan Diri, Polisi Sebut Sudah Meninggal

MANGUPURA, BALIPOST.com – I Gusti Putu Agung Riki Anantaraina (3) terseret arus sungai, Selasa (3/8). Setelah dilakukan pencarian, Riki ditemukan tidak sadarkan diri di sungai dekat Jalan Tunjung Sari Gang Kenanga.

Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Oka Bawa mengatakan korban sudah meninggal. Diduga korban meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Baca juga:  Diguyur Hujan, 21 Titik Kebanjiran

Selengkapnya baca di sini

5. Tindaklanjuti Perpanjangan PPKM Level 4, Gubernur Bali Keluarkan SE No. 13

DENPASAR, BALIPOST.com – Presiden Jokowi telah memperpanjang penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 mulai 3 hingga 9 Agustus 2021 di beberapa kabupaten/kota di Indonesia. Seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Bali wajib menerapkan PPKM level 4 ini sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 27 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Di Wilayah Jawa dan Bali.

Oleh karena itu, untuk menindaklanjuti Inmendagri tersebut, Gubernur Bali Wayan Koster mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM Level 4 COVID-19 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali, Selasa (3/8).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *