Warga berjalan sambil memakai masker di Chengdu, China, 2020. (BP/Ant)

BEIJING, BALIPOST.com – Komisi Kesehatan Nasional (NHC) China, mencatat penambahan kasus COVID-19 pada 2 Agustus sebanyak 90 kasus, dibanding sehari sebelumnya 98 kasus. Dari 90 kasus baru tersebut, 61 di antaranya ditularkan secara lokal.

Sedangkan sehari sebelumnya ada 55 kasus lokal. Total 45 kasus lokal bergejala dilaporkan di provinsi timur Jiangsu, lima kasus berasal di Kota Nanjing dan 40 kasus dari Kota Yangzhou, menurut pemerintah setempat, dikutip dari kantor berita Antara, Selasa (3/8).

Baca juga:  Ini, 10 Kasus Terbanyak di 2017 yang Ditangani BRSU Tabanan

Berdasarkan data NHC, enam kasus lokal ditemukan di Provinsi Hunan dan tiga kasus di Provinsi Hubei. Provinsi Hubei menyebutkan bahwa semua tiga kasus lokal ditemukan di ibu kota Wuhan.

Provinsi Henan dan Yunnan masing-masing melaporkan dua kasus lokal. Sedangkan Kota Beijing, Shanghai dan Fujian masing-masing mencatat satu kasus lokal.

China juga menemukan 41 kasus orang tanpa gejala (OTG), yang tidak dianggap otoritas sebagai kasus terkonfirmasi, dibanding 60 kasus sehari sebelum. Tidak ada kematian baru yang dilaporkan di negara tersebut.

Baca juga:  Vaksin Merah Putih Dilakukan Pengembangan Untuk Semua Kelompok Umur

Hingga 2 Agustus kasus terkonfirmasi COVID-19 di China mencapai 93.193 kasus, dengan total 4.636 kematian. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *