PANTAU-Personel Polsek Densel memantau jalur biasa dipakai balapan liar.(BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST. com – Meski disibukan kegiatan PPKM Level 4, Polsek Denpasar Selatan (Densel) tetap melakukan upaya antisipasi gangguan kamtibmas. Pada Minggu (1/8) dilakukan pengawasan jalur-jalur yang biasa dipakai balapan liar. Pengawasan dilakukan hingga pukul 05.00 WITA.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolsek Densel AKP I Gede Sudyatmaja, S.H., M.H. mengerahkan tim gabungan patroli dan reskrim di-back up PJR Polda Bali. Jalur  yang diawasi yaitu Jalan By-pass Ngurah Rai, Suwung Kangin, Jalan Kerta Petasikan, dan Jalan Kerta Lestari, Denpasar.

Baca juga:  Korban Jiwa COVID-19 di Bali Bertambah, Ini 5 Kabupaten Laporkan Kabar Duka

AKP Sudyatmaja menyampaikan, mencegah adanya korban dan menjaga ketertiban umum,  pihaknya rutin melakukan pemantauan jalur-jalur yang digunakan oleh anak-anak muda untuk balapan liar. “Kami  mengawasi dan pantau setiap saat lokasi tersebut. Saya perintahkan anggota di lapangan untuk menindak apabila ada kegiatan balapan liar karena  meresahkan lingkungan sekitar dan membahayakan,” kata AKP Sudyatmaja.

Perlu diketahui, upaya mengantisipasi balapan liar ini sudah dilakukan sejak lama oleh Polda Bali, Polresta Denpasar dan polsek-polsek. Bahkan operasi gabungan melibatkan jumlah personel banyak kerap dilakukan. Namun pelaku balapan liar ini kucing-kucingan dengan petugas.

Baca juga:  Waspada Depresi dan Bunuh Diri saat Pandemi COVID-19

Bahkan Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana saat pimpin rapat koordinasi beberapa waktu lalu menegaskan,  jangan sampai Bali menjadi ikon balap liar, terutama knalpot brong dan ini harus ditertibkan. Cari dan dekati bengkel-bengkel modifikasi beri pengarahan agar tidak mengotak-ngatik mesin motor dijadikan motor balap. Hal ini  jadi atensi Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra.(Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *