Ilustrasi. (BP/Dokumen BRI)

JAKARTA, BALIPOST.com – BRI terus menghadirkan inovasi dan terobosan untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi selama masa pandemi. Didukung dengan perkembangan teknologi digital, nasabah dimudahkan untuk melakukan berbagai aktivitas tanpa terbatas ruang dan waktu, termasuk melakukan transaksi perbankan.

Sepanjang tahun 2021 jumlah transaksi digital melalui e-channel Bank BRI menembus 5,7 miliar transaksi. Sedangkan dari sisi volume Bank BRI mampu mencatatkan 4.617 triliun rupiah meningkat 57 persen dibandingkan periode yang sama di 2020.

Bahkan jika dibandingkan dengan masa sebelum pandemi, terjadi peningkatan sebesar 68% (YoY Juni 2019 – Juni 2021). Salah satu e-channel unggulan BRI yaitu BRImo menyumbang 25% atau sebesar 1.165 triliun rupiah dan hal ini dibuktikan dengan trend yang terus meningkat setiap tahunnya sebesar 169% (YoY Juni 2019 – Juni 2021) dan 94% (YoY Juni 2020 – Juni 2021).

Baca juga:  Wapres Ajak Pemuka Agama Membangun Semangat Umat Ditengah Pandemi

Pencapaian tersebut didukung dengan terus dilakukannya inovasi dalam aplikasi BRImo. Untuk semakin mendorong transaksi, BRImo terus menghadirkan fitur-fitur unggulan dimulai dari pembukaan rekening secara digital, transaksi pembayaran, pembelian, sampai dengan transaksi non finansial seperti pencatatan keuangan pribadi, dan masih banyak fitur unggulan lainnya.

Berbekal smartphone, lewat aplikasi BRImo nasabah bisa membuka rekening secara online. Hal ini sesuai tujuan dirilisnya aplikasi mobile banking dari BRI tersebut yaitu untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi perbankan di mana pun dan kapan pun.

Baca juga:  Asuransi Digital Dongkrak Pendapatan Premi Asuransi

Direktur Konsumer BRI Handayani menjelaskan masyarakat yang biasanya harus ke kantor bank untuk dapat melakukan pembukaan rekening, kini dimudahkan dengan adanya fitur pembukaan rekening digital secara online. “Nasabah dapat menikmati fitur tersebut kapan pun, tanpa harus ke kantor, tanpa perlu mengisi setumpuk dokumen, dan tanpa memerlukan tanda tangan basah,” tambahnya.

Caranya sangat mudah, unduh aplikasi BRImo, siapkan KTP dan NPWP, dan isi data diri. Nasabah dapat memilih jenis rekening dan lokasi kantor cabang BRI terdekat dari domisili. Setelahnya, nasabah melakukan video recording untuk memenuhi tahap verifikasi.

Baca juga:  Pandemi, Maskapai Penerbangan Dalam Negeri Terpuruk

Rekening baru dapat diaktifkan dengan melakukan setoran awal. Terakhir, nasabah membuat akun BRImo agar dapat mengunakan segala fasilitas perbankan BRI secara finansial.

BRI mengungkapkan kehadiran fitur tersebut sejalan dengan peningkatan jumlah pengguna BRImo sebesar 107% (YoY Juni 2020 – Juni 2021) mencapai posisi 11,1 juta pengguna. “Hal ini menandakan bahwa fitur dan layanan perbankan dari BRImo memudahkan nasabah untuk dapat memenuhi kebutuhan transaksi keuangan mereka, meskipun saat ini terdapat keterbatasan ruang dan gerak dengan adanya penerapan kebijakan PPKM,” jelas Handayani. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *