Dua pendaki berhasil diselamatkan oleh tim gabungan saat tersangkut di jurang Gunung Batur, Sabtu (31/7). (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Sebanyak dua pendaki dilaporkan terjatuh ke jurang Gunung Batur, Kintamani, Bangli, Sabtu (31/7). Korban diketahui bernama I Made Yoga (29) beralamat di Denpasar dan Michael seorang perempuan asal Manado, Sulawesi Utara.

Dari informasi dihimpun, keduanya terpeleset ke jurang sedalam 15 meter. Beruntung, dua orang itu berhasil diselamatkan dan dievakuasi tim Basarnas Denpasar bersama BPBD Provinsi dibantu BPBD Kabupaten Bangli dan jajaran TNI/Polri dan para pemandu lokal.

Baca juga:  Nyambi Jualan Narkoba, Sopir Pejabat Pemkab Bangli Dibekuk Polisi

Sang perempuan mengalami lecet pada kaki dan punggung. Diduga akibat benturan dengan batu padas saat jatuh.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bangli, I Ketut Agus Sutapa, saat dimintai konfirmasi membenarkan adanya musibah tersebut. Kata dia, berdasarkan pengakuan korban di lokasi, mereka sejatinya akan melakukan pendakian Gunung Batur pada Jumat (30/7) bersama dua rekannya. Namun yang 2 orang batal ikut ke Bangli.

Baca juga:  Mobil Terperosok ke Hutan Setelah Tabrak Pohon

Korban kemudian mulai melakukan pendakian sekitar pukul 22.00 WITA tanpa pemandu dengan naik dari Pura Pucak Pasar Agung Batur. Sekitar pukul 24.00 menjelang dekat kawah gunung, korban salah jalur dan tanpa disangka …

Baca selengkapnya di media partner DENPOST.id

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *