Jalan ke 3 desa di Kintamani ditutup sementara karena longsor susulan masih terjadi pascagempa 4,8 yang berpusat di Karangasem. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Akses jalan menuju 3 desa, yaitu Desa Trunyan, Desa Batudinding dan Desa Abang Songan, Kintamani, Bangli, ditutup sementara. Sebab, longsor susulan masih terus terjadi sebagai dampak gempa dengan magnitudo 4,8 beberapa hari lalu dan membuat tebing bukit Abang dalam kondisi labil.

Menurut Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bangli, I Ketut Agus Sutapa, Rabu (20/10) pembersihan evakuasi material longsor di badan jalan menuju tiga desa itu juga dihentikan sementara. Sebab, jalan yang sudah dibersihkan, kembali tertimbun material dari atas berupa tanah dan batu-batu besar, sehingga sangat riskan untuk dilalui.

Baca juga:  Endek "Surface Design" Jadi Souvenir Delegasi IMF

“Untuk sementara waktu akses jalan darat masih belum direkomendasikan untuk dilewati karena masih labilnya tebing bukit Abang,” sebutnya.

Agus menyebutkan pihaknya berkomunikasi dengan PVMBG agar dilakukan kajian potensi risiko adanya gerakan tanah yang bisa memicu kembali longsoran. Sedangkan …
Baca selengkapnya di media partner DENPOST.id

BAGIKAN