Seorang karyawan restoran di data sebelum tes Polymerase Chain Reaction (PCR). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Rumah Sakit di Tokyo diminta untuk lebih banyak menyiapkan tempat tidur untuk pasien Covid-19. Hal itu seiring dengan Tokyo sebagai tuan rumah Olimpiade.

Dikutip dari kantor berita Antara, Selasa (27/7), dengan semakin banyaknya rumah sakit yang menerima pasien COVID-19, Tokyo bermaksud untuk menambah jumlah tempat tidur menjadi 6.406 pada awal Agustus dari jumlah sekarang, yakni 5.967, menurut berita TBS.

Baca juga:  Bangun Koperasi Jangan Andalkan Bansos

Rumah-rumah sakit harus mempertimbangkan untuk menunda operasi yang direncanakan dan mengurangi layanan untuk pasien perawatan lain, kata TBS yang mengutip pemberitahuan dari otoritas kota Tokyo kepada lembaga-lembaga medis.

Kasus harian COVID-19 di ibu kota Jepang, yang telah mengizinkan masuknya pengunjung luar negeri untuk Olimpiade 2020 Tokyo, naik dua kali lipat menjadi 1.429 pada Senin dibandingkan seminggu sebelumnya.

Sementara upaya vaksinasi ditujukan untuk meningkatkan perlindungan bagi warga lansia yang kemungkinan besar membutuhkan perawatan darurat jika mereka jatuh sakit, hanya 36 persen dari populasi di Jepang yang telah menerima setidaknya satu suntikan vaksin. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *