Pemkab Tabanan saat meninjau tempat isolasi terpusat (isoter). (BP/Dokumen)

TABANAN, BALIPOST.com – Memberikan kontribusi dalam penanganan kasus COVID-19 di Bali, Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali siap jadi tempat isolasi terpusat (isoter) bagi Orang Tanpa Gejala dan Gejala Ringan (OTG-GR) COVID-19. Ada dua lokasi yang dimiliki Poltadra Bali di bawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub), yaitu Kampus I di Desa Samsam, Tabanan dan Kampus II terletak di Batubulan, Gianyar.

Menurut Direktur Poltrada Bali, Bambang Wijonarko, kontribusi ini tidak lepas dari adanya peningkatan kasus COVID-19 di Tabanan dan Bali yang menyebabkan ruang isolasi di sejumlah rumah sakit hampir penuh. Selain itu, juga ada harapan dari Pemda Tabanan dan Pemerintah Provinsi Bali agar pihak lain turut berkontribusi dalam menyediakan tempat isolasi mandiri yang layak, nyaman, dan sehat. Disebutkannya, fasilitas isoter di Asrama Taruna/i Kampus Politeknik Transportasi Darat Bali, Tabanan, sebanyak 280 tempat tidur.

Baca juga:  Operasi Antik, Polda Ungkap Puluhan Kasus Narkoba Diantaranya Libatkan WNA

“Poltrada Bali mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, dengan menyiapkan asrama kampus sebagai tempat OTG-GR. Adapun fasilitas yang digunakan adalah asrama taruna/i, mengingat fasilitas cukup memadai dan sedang belum digunakan peserta didik. Metode pembelajaran saat ini masih menggunakan pembelajaran jarak jauh dari rumah masing-masing peserta didik,” katanya.

Sebelum pelaksanaan sebagai isoter, ia mengatakan kesiapan fasilitas asrama taruna/i di Kampus I Tabanan Poltrada Bali yang terletak di Desa Samsam, telah ditinjau tim gabungan Satgas COVID-19 Tabanan. “Kami sebagai institusi pemerintah berkomitmen dalam memutus rantai penyebaran COVID-19, dan berharap peran serta masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan agar dapat memutus penyebaran ini dan selalu menjaga kesehatan,” pungkasnya. (Pramana Wijaya/balipost)

Baca juga:  Rai Mantra Cuti, Jaya Negara Pelaksana Tugas Wali Kota
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *